Bukan Piknik Tapi Mengaji, Hadirkan Tempat Layak Rumah Mengaji Basuki

Mereka sedang berpiknik? Tentu tidak. Yang kamu lihat, mereka sedang mengaji di bawah terik matahari dan tak jarang mereka kehujanan. Yuk, patungan hadiahkan tempat layak untuk para tahfiz!

Simpan

Bukan Piknik Tapi Mengaji, Hadirkan Tempat Layak Rumah Mengaji Basuki

Target

0 0

0%
0 28 hari tersisa

Bukan Piknik Tapi Mengaji, Hadirkan Tempat Layak Rumah Mengaji Basuki


Tidak beratap, menggelar tikar, dan sesekali bercengkrama. Sedang berpiknik? Oh, tentu tidak. Mereka sedang belajar ilmu agama dan huruf hijaiyah.

Ya, itulah yang dirasakan para tahfiz di Balai Belajar Alquran. Tempat menuntut ilmu ini sudah berdiri sejak tahun 2014 yang terletak di daerah Bantul dan didirakan oleh Ustad Basuki. Ia bertujuan ingin mengajari anak-anak sebagai tahfiz dan tidak buta terhadap ilmu agama Islam.



Awalnya, kegiatan belajar dan mengaji ini dilaksanakan di rumah warga yang tidak dihuni. Namun, pada awal tahun 2020 rumah tersebut diambil alih untuk ditempati kembali. Untuk melanjutkan kegiatan belajar dan mengaji akhirnya anak-anak dipindahkan ke salah satu lahan dari pengelola. Sebidang tanah ini sudah diwakafkan untuk akad pembangunan Balai Belajar Quran untuk program Tahsin dan Tahfiz para santri.



Saat ini, sudah ada 65 santri kurang lebih yang belajar di Balai Belajar Alquran. Orang tua santri sudah berupaya untuk membantu proses pembuatan tempat belajar mengaji, namun karena pekerjaan mereka saat ini sebagai buruh harian tentu sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pembangunan. Kini, para murid harus belajar di alam terbuka yang beralaskan semen. Tak jarang mereka kehujanan dan kepanasan. Bahkan Ketika turun hujan, mereka terpaksa menumpang di teras warga untuk belajar ilmu agama.



“Namanya anak kecil mas, kadang mereka bilang tempatnya kurang luas, sering desak-desakkan, kepanasan, kalo hujan kesulitan belajarnya. Sebenarnya kita kasihan, pengelola sudah berusaha maksimal hingga sampai detik ini. Semoga ACT dan Sahabat Dermawan bisa mewujudkan impian anak-anak mengaji di tempat yang layak.“ ungkap Ustaz Basuki



Seperti hadist yang diriwayatkan oleh muslim : “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh." (HR. Muslim).

Tidakkah kamu ingin menjadi orang yang beruntung itu? Serta, tidakkah hatimu tergerak membantu mereka yang membutuhkan?

Melihat semangat santri serta pengelola, InsyaAllah Tim ACT-MRI Bantul akan berikhtiar untuk membangunkan tempat belajar Alquran yang lebih layak agar para santri bisa lebih fokus untuk mempelajari dan memperdalam ilmu agama. Yuk, segera tunaikan sedekah terbaikmu melalui halaman ini sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang