Puluhan Tahun Alami Kekeringan, Patungan Sumur Warga Jagir

Alami kekeringan puluhan tahun, mereka terpaksa membeli air seharga Rp. 390.000. Yuk, bantu ringankan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Puluhan Tahun Alami Kekeringan, Patungan Sumur Warga Jagir

Target

0 0

0%
0 28 hari tersisa

Puluhan Tahun Alami Kekeringan, Patungan Sumur Warga Jagir

Update : 03 Nov, 2021


Bagaimana rasanya puluhan tahun hidup tanpa air? Tentu tidaklah mudah. Tamansari, Boyolalai mempunyai topografi dataran tinggi membuat mereka kesusahan untuk mendapatkan ketersediaan air bersih.

Sebagian besar daerah terdiri dari perbukitan dan pendapatan utama masyarakat disana adalah sebagai petani kebun palawija. Setiap musim kemarau, mau tak mau Warga Jagir terpaksa membeli kebutuhan air untuk dikonsumsi selama musim kemarau. Sedangkan saat musim hujan mereka menampung air yang digunakan untuk persediaan hidupnya.



Harga air per tengki seharga Rp. 390.000. Tentu harga tersebut sangatlah mahal, terlebih pekerjaan mereka mayoritas sebagai buruh petani. Namun, jika sudah tidak memiliki uang para warga terpaksa harus menempuh jarak sejauh 1,5 kilometer untuk ke Sungai Sudan. Saat ini pertanian mereka tidak membuahkan hasil yang maksimal karena adanya hama kera yang sering datang ke lahan warga untuk mencari makansehingga menyebabkan kerugian pada hasil panennya.



Air adalah kebutuhan primer untuk semua kalangan makhluk hidup. Para warga sangat berharap supaya ada yang memberikan bantuan baik air bersih atau sumur bor untuk masyarakat sekitar. Supaya mereka tidak kesulitan dan kewalahan lagi untuk mengangsu air.



Dari Anas Radhiyallahu anhu, beliau mengatakan, ”Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) : Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanamkan kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal”



Melihat kondisi ini, InsyaAllah ACT-MRI Klaten menghadirkan sumur atau mengalirkan air untuk Warga Jagir. Yuk, bersama ringankan ujian saudara kita dengan patungan sumur Warga Jagir melalui halaman ini sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang