Bersama CIMB Niaga Syariah Atasi Kelaparan dengan Bantuan Pangan

Meski angka positif Covid-19 melandai, tetapi dampak yang dirasakan belum hilang. Bersama CIMB Syariah mari hadirkan bantuan pangan untuk saudara yang membutuhkan!

Simpan

Bersama CIMB Niaga Syariah Atasi Kelaparan dengan Bantuan Pangan

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Bersama CIMB Niaga Syariah Atasi Kelaparan dengan Bantuan Pangan

Update : 03 Nov, 2021


Pandemi memang melandai. Rumah sakit semakin lengang, aktivitas perniagaan perlahan-lahan berjalan normal seperti sebelumnya. Seiring dengan berkurangnya kasus Covid-19, banyak pihak mengklaim bahwa Indonesia sudah sembuh.

Namun, mereka yang terdampak pandemi belum pulih sepenuhnya. Data dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menunjukan, sebanyak 9,77 juta penduduk Indonesia yang terdampak pandemi kini menjadi pengangguran. Kondisi ini pun membuat jutaan warga tidak mampu memenuhi kebutuhan hariannya.



Dilansir dari portal berita Sindonews, Sosiolog Universitas Nasional (Unas) Sigit Rochadi menyatakan, pada Agustus 2021 ini terjadi peningkatan angka kemiskinan di Indonesia akibat pandemi Covid-19. Jika sebelum pandemi angka kemiskinan berkisar 9,5% dari jumlah penduduk Indonesia, setelah pandemi jumlahnya meningkat jadi 15-17%.

Merespons kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap bersama CIMB Niaga Syariah InsyaAllah akan menjalankan aksi kemanusiaan terbaru yaitu Operasi Pangan Murah (OPM) dan Operasi Pangan Gratis (OPG). Program ini berikhtiar untuk menyediakan beragam bantuan pangan dengan harga dipangkas maksimal, sehingga dapat dijangkau untuk berbagai lapisan masyarakat.



Setiap pembeli hanya dikenakan biaya 50% dari harga pangan aslinya, yang meliputi: beras, minyak goreng, gula pasir, garam, teh celup, makanan kaleng, dan kecap. Ragam aksi Pasar Murah untuk rakyat juga insyaallah akan diselenggarakan di berbagai lokasi.

Program ini adalah aksi pararel dari aksi Operasi Pangan Gratis (OPG) yang telah dicanangkan ACT sebelumnya. Atas izin Allah Ta'ala dan dengan dukungan terbaik Sahabat Dermawan, Operasi Pangan Murah menargetkan distribusi untuk satu juta keluarga prasejahtera.

Ada seseorang yang bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Amalan Islam yang bagaimana yang paling baik?"
Beliau menjawab, "Memberi makan (pada yang butuh)"
(HR. Bukhari).



Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap bersama CIMB Niaga Syariah akan memasifkan kegiatan Operasi Pangan Murah dan Operasi Pangan Gratis untuk mengatasi persoalan kelaparan dan kemiskinan yang ada di Masyarakat Prasejahtera.

Bersama CIMB Niaga Syariah, yuk kita berikan sedekah pangan terbaik untuk atasi kelaparan saudara yang membutuhkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang