icon
Banner Detail
Digerogoti Kanker Vulva Stadium 3, Ayo Bantu Pengobatan Ibu Suparti
Banner Content
Pin Ico

Bantuan Medis & Kesehatan

Terkumpul

Rp300,551

dariRp30,000,000

6

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Klaten
Marker Primary 
Klaten
 
|
 
Dibuat 03 Nov 2021
Sudah 3 tahun Bu Suparti menderita kanker vulva stadium 3, dan beliau tetap mencari nafkah sebagai tulang keluarga sepeninggal suaminya. Sahabat, ayo patungan untuk bantu pengobatan Bu Suparti!
Ibu Suparti sudah 5 tahun menjanda karena qadarullah suaminya meninggal setelah mengalami kecelakaan kerja akibat terjatuh dari bangunan lantai 4. Saat itu, beliau sangat terkejut saat mengetahui hal itu. 5 tahun berlalu tak ada kepala keluarga, Bu Suparti pun menjadi tulang punggung keluarga, menghidupi satu anaknya yang saat ini kelas 3 bersekolah di SMKN 1 Ngawen.



Karena menjadi tulang punggung keluarga, Bu Suparti pun harus memenuhi biaya hidup hingga biaya sekolah anaknya. Namun keadan harus berubah. 3 tahun terakhir ini beliau terserang kanker yang tergolong ganas dan langka, kanker vulva stadium 3. Meski sudah dilakukan operasi pengambilan getah bening, tetapi belum bisa menyembuhkan penyakit yang dideritanya, karena kanker ini sudah menyebar ke rahim hingga menyebabkan benjolan di perut.



Di 3 tahun pertama sepeninggal suaminya, Bu Suparti harus bekerja keras sebagai buruh tani untuk menghidupi keluarganya. Dari pekerjaan ini, beliau mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membangun usaha. Dan saat ini sudah ada usaha yang beliau kerjakan yaitu usaha laundry rumahan, namun hasilnya tak seberapa dan tetap kurang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.



Ibu Suparti sudah melakukan berbagai ikhtiar pengobatan, alhamdulillah sudah ada BPJS untuk membiayai pengobatanya, namun sayangnya untuk operasional dan biaya obat-obatan tidak bisa tercukupi. Beberapa kali ia harus terpaksa menunda kontrol karena tidak ada biaya transportasi ke Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta

"Barang siapa yang bersedekah dengan tujuan mencari pahala dari Allah dan hidupnya diakhiri dengan sedekah itu, niscahnya dia masuk surga." (HR. Ahmad).



Sebagai saudara se-iman, sudah selakyaknya kita saling meringankan beban. Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Klaten akan mengupayakan untuk menghadirkan sarana dan prasara penunjang untuk proses pengobatan Ibu Suparti. Yuk, kita bersamai perjuangan Ibu Suparti, sang tulang punggung keluarga yang sedang diuji oleh Allah.
Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Pejuang Dakwah Renovasi Rumah yang Tak Layak
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 4,087,046

218

Rp300,551

Terkumpul dari Rp30,000,000