Selama 14 Tahun Mengalami Penyakit Komplikasi, Yuk Bantu Siti Ningrum Sembuh!

Siti Ningrum harus mengalami penyakit komplikasi selama 14 tahun dalam hidupnya. Kini ia mengalami penyakit TB dan Gangguan Saraf yang membutuhkan pengobatan khusus. Mari bantu Siti dalam pengobatannya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Selama 14 Tahun Mengalami Penyakit Komplikasi, Yuk Bantu Siti Ningrum Sembuh!

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Selama 14 Tahun Mengalami Penyakit Komplikasi, Yuk Bantu Siti Ningrum Sembuh!

Update : 03 Nov, 2021


Sahabat, perkenalkan Siti Ningrum, seorang gadis yang penyakit komplikasi selama empat belas tahun.

Saat ini, di usia 20 tahun Siti Ningrum harus merasakan sakit yang menggerogoti tubuh yaitu TB & Gangguan Saraf (Neuropati). Sejak tahun 2019, Siti menjalani tindakan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Awalnya Siti Ningrum mengalami gejala nyeri perut, sesak napas, kejang-kejang. Berulang kali Siti mengalami koma sampai sering masuk ruang perawatan ICU, selama kurang lebih 14 tahun lamanya. Jika dihitung, Siti sudah pernah dirawat di ICU sebanyak 30 kali. Sementara satu tahun terakhir, Siti telah masuk ruang operasi sebanyak 5 kali.



Meski kondisi keluarganya terbatas, pantang bagi orang tuanya menyerah untuk kesembuhan Siti yang sudah belasan tahun diperjuangkan. Namun, kondisi Siti mengalami kemunduran dari tahun ke tahun. Bahkan sempat ditemukan tumor di payudara Siti bagian kiri. Alhamdulillah telah berhasil diangkat. Namun, kini benjolan itu kembali muncul di payudara Siti sebelah kanan.

Setiap hari, Siti hanya bisa makan Susu Peptamen, Entrasol, Peptisol dan air putih, itu juga minum nya harus melewati selang NGT menuju hidung. Sayangnya, harga susu yang sangat mahal tidak bisa dicover oleh BPJS kesehatan. 1 kartonnya senilai 350 ribu.



Tentu saja itu sangat berat bagi orang tua Siti, karena ayahnya hanya berjualan pisang keliling kampung dan kadang kalau pisangnya nggak laku, dilanjutkan memulung sampah di perumahan dekat tempat tinggal mereka. Penghasilan ayah Siti per bulan hanya sekitar 250 ribu, yang mana hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari. Bahkan untuk memenuhi biaya pengobatan Siti, orang tuanya pernah menjual rumahnya.

Belum lagi biaya untuk obat-obatan, susu, dan juga biaya kontrol rutin yang mana jarak dari rumahnya di Cileungsi ke RSPAD Gatot Subroto sangat jauh. Dalam satu bulan Siti bisa sampai 7 kali bolak-balik ke RSPAD Gatot Subroto untuk cek rutin. Belum lagi, benjolan yang ada di payudara kanan Siti membutuhkan penanganan segera supaya tidak semakin parah.



“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi)

InsyaAllah, tim ACT-MRI Bogor Timur akan berupaya maksimal membantu Siti dalam pendampingan medis, bantuan operasional pengobatan serta bantuan gizi untuk Siti agar bisa segera sembuh dari penyakit komplikasinya.

Sahabat, mari kita bantu perjuangan Siti untuk bisa sembuh dari penyakit komplikasinya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang