Bantu Nek Mariha Meraih Mimpinya, Memiliki Rumah yang Layak

Puluhan tahun membangun rumah di atas tanah milik warga karena keterbatasan ekonomi, kini Nek Mariha harus berjuang bertahan hidup sedangkan mata sebelah kanannya sudah tidak dapat berfungsi kembali. Bantu Nek Mariha, dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Nek Mariha Meraih Mimpinya, Memiliki Rumah yang Layak

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Bantu Nek Mariha Meraih Mimpinya, Memiliki Rumah yang Layak

Update : 03 Nov, 2021


Puluhan tahun tinggal di atas lahan orang bukanlah impian dari semua orang. Namun, karena keterbatasan ekonomi terpaksa membuat perempuan ini membangun rumah di atas lahan yang bukan miliknya.

Ibu Mariha (66 tahun) atau yang biasa di panggil Nek Mariha merupakan salah satu lansia prasejahtera yang tinggal di wilayah Belitung. Beliau saat ini tinggal sendiri di rumahnya yang sudah lapuk. Sang suami sudah meninggalkannya sejak 3 tahun lalu akibat sakit yang dideritanya.



Nak Mariha dan sang suami tidak mempunyai anak, sehingga beliau usaha lebih keras untuk mempertahankan hidupnya. Selama 13 tahun beliau tinggal di rumah yang dibangun di atas tanah warga. Namun, kini rumahnya sudah tak layak huni. Kondisi bangunannya saat ini atapnya sudah berlubang, dinding sudah berlubang, dan pondasi sudah mulai rapuh dimakan usia. Ketika musim hujan datang, ia selalu kehujanan dan kedinginan.



Walau kondisi mata kanan nenek yang sudah tidak bisa melihat lagi, ia tetap bersemangat untuk berjuang bertahan hidup dengan berjualan anyaman bambu di rumahnya. Dari hasil jualan tersebut digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya walau hasilnya tidak seberapa. “Dari hasil jualan nenek biasanya cuma dapat untung Rp. 3.000, inilah yang nenek pakai untuk kebutuhan makan sehari-hari. Kalau lagi sepi pesanan, nenek jual singkong buat makan, kalo nenek gak kerja tentunya tidak bisa memenuhi kebutuhan makan dan lain-lain” ucap Nenek Mariha.



Memasuki usia senjanya, terkadang Nek Mariha merasa letih dan ingin beristirahat. Namun, setiap ia ingin rehat sejenak beliau selalu berpikir tidak ada yang membiayai kebutuhan hidupnya. “Kalau ada rezeki, harapan nenek ingin sekali punya rumah. Nenek takut ketika hujan deras dan angin kencang rumah nenek roboh. Dan hampir setiap malam nenek juga khawatir takut ada ular atau kalajengking yang masuk kedalam kamar nenek,” ucap Nenek Mariha.



Dalam sebuah hadits, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. Abu Dawud)

Tidakkah Sahabat hidupnya ingin di ridhai Allah?

Melihat kondisi ini Insya Allah, Tim ACT-Belitung berikhtiar menghadirkan hunian yang layak untuk Nenek Mariha dan membantu kebutuhan pangan serta pemberdayaan para lansia khususnya di Pulau Belitung. Yuk, berikan kebahagiaan di masa tuanya untuk Nek Mariha dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang