back
home
Banner Detail
Mengalami Patah Tulang, Bantu Biaya Hidup dan Berobat Kakek Zainuddin
Banner Content

Terkumpul

Rp1,555,348

dariRp30,000,000

29

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Belitung
Marker Primary 
Tanjungpandan, Belitung
 
|
 
Dibuat 03 Nov 2021
Mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang paha kanannya patah sehingga membuat Kakek Zainuddin tidak mampu lagi bekerja untuk mencari nafkah. Bantu biaya hidup dan berobat untuk kakek!
Sahabat Dermawan, perkenalkan beliau adalah Kakek Zainuddin. Lansia prasejahtera berumur 71 tahun yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

Sebelum sakit patah tulang, beliau bekerja sebagai penjual cendol yang dititipkan di warung-warung. Dari hasil jualan, kakek hanya mendapatkan keuntungan Rp. 2000-3000 untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Kakek kehilangan istrinya 8 tahun yang lalu dan saat ini ia hanya tinggal berdua dengan anak perempuannya yang bekerja di toko pakaian.



Bulan Ramadhan lalu adalah terakhir kali kakek jualan cendol. Selama pandemi melanda, kakek yang tinggal di Desa Air ini hampir kehilangan mata pencaharian karena omset jualan yang menurun drastis. Bahkan tak jarang kakek menuai kerugian.

Selama kakek tidak jualan cendol, beliau hanya menjadi tukang servis kipas angin dengan upah seikhlasnya. Akibat kecelakaan yang kakek alami, ia harus terbaring di atas tempat tidur dan butuh waktu yang lama untuk ia bisa sembuh seperti sedia kala.



Rumah Kakek Zainuddin juga tidak layak huni. Ketika hujan, rumahnya bocor karena kondisi bangunan yang sudah rusak. Harapan kakek banyak orang baik yang bisa membantu meringankan beban hidupnya apalagi dengan kondisi beliau yang saat ini sedang sakit.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat..." (HR. Muslim)



Sahabat, insyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Belitung ingin membantu kesembuhan Kakek Zainuddin dengan membiayai pengobatan, serta biaya kebutuhan hidup Kakek Zainuddin yang sudah tidak mampu lagi untuk mencari nafkah.

Mari bantu ringankan beban hidup Kakek Zainuddin dengan menunaikan sedekah terkuatmu melalui laman aksi ini. Semoga dengan wasilah pertolongan yang kita berikan kepada beliau menjadi tabungan amal yang akan memberatkan timbangan amal kita di hari kiamat nanti. Aamiin

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Perbaiki Rumah Pak Muhadi yang Rusak Karena Banjir
Icon Image

ACT Jakarta Pusat

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,056,286

30

Rp1,555,348

Terkumpul dari Rp30,000,000