Memiliki Kelainan Sejak Lahir, Rafka Butuh Penanganan Medis Segera!

Sejak lahir alami penyakit kelainan. Bahkan Rafka didiagnosa tidak bisa mendengar, melihat, bernafas, kelainan terhadap kelaminnya serta terganggunya sistem motorik. Bantu perjuangan Rafka dan orang tuanya untuk sembuh dengan sedekah terbaikmu

Simpan

Memiliki Kelainan Sejak Lahir, Rafka Butuh Penanganan Medis Segera!

Target

0 0

0%
0 27 hari tersisa

Memiliki Kelainan Sejak Lahir, Rafka Butuh Penanganan Medis Segera!

Update : 09 Nov, 2021


Bagaimana rasanya menjadi seorang ibu yang tidak mendengar anaknya menangis semenjak lahir ke dunia? Khawatir? Pasti. Perasaan tersebut dirasakan oleh salah satu ibu tangguh.

Ibu Sulis namanya. Ia tinggal bersama keluarganya di daerah Tegal, Jawa Tengah. Pada tanggal 22 Agustus 2020 beliau melahirkan seorang bayi ganteng dan imut yang bernama Rafka. Sejak lahir, sang bayi tidak menangis seperti bayi pada umumnya. Bayinya memiliki kelainan pada hidung, tenggorokan, telinga, kelamin, mata, serta sistem motoriknya.



“Ya Allah turunkan lah mukjizat Mu. Beri anakku umur panjang, bahagiakan Adik Rafka layaknya anak normal lainnya. Ya Allah aku sangat ingin buah hatiku bisa bernafas dari hidung, bisa makan dari mulut, diberi telinga pendengaran yang baik, diberi penglihatan mata yang normal. Ya Allah angkat segala penyakitnya, berikan kekuatan jiwa raga untuk putraku. Aamiin..” harapan dan doa Ibu Sulis untuk sang putra.



Rafka mengidap penyakit Acute Laryngotracheitis, yang menyebabkan ia tidak memiliki hidung dan tidak bisa bernafas serta terpaksa harus diberi fentilasi pada tenggorokan sebagai ganti hidung untuk bernafas. Fentilator tersebut setiap detiknya mengeluarkan lendir yang serupa dengan dahak. Rafka tidak bisa menangis, jika ia menangis maka akan mengeluarkan suara batuk disertai keluarnya cairan lendir di fentilatornya. Karena kondisi penyakitnya, bayi mungil berusia 1 tahun 3 bulan ini hanya memiliki berat badan 5 kilogram.



Dokter tidak mengetahui apakah mata Rafka bisa berfungsi atau tidak. Ia tak bereaksi jika diberikan mainan layaknya anak bayi umumnya. Telinga kanannya pun sedikit berbeda, berukuran lebih kecil dan terlipat kedalam. Melihat kondisi telinganya tersebut dokter memastikan bahwa jika tumbuh besar kelak harus menggunakan alat bantu pendengaran. Tak hanya itu, alat kelamin Adik Rafka juga memiliki bentuk yang berbeda. Ukurannya sangat kecil dan tidak memiliki buah zakar.

Rafka sudah menjalani operasi berpuluh-puluh kali. Bahkan untuk makan sehari-hari ia hanya bisa mengkonsumsinya melalui suntikan yang ibunya berikan setiap tiga jam sekali. Setiap harinya perban, selang serta suntikan harus diganti. Namun karena keterbatasan ekonomi, sang suami bekerja sebagai buruh pabrik dengan pendapatan kurang lebih Rp. 500.000, sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Mereka berharap anaknya bisa sembuh serta ada yang membantu biaya pengobatannya.



Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam bersabda: “Amalan yang paling dicintai Allah adalah engkau menyenangkan seorang muslim, atau engkau mengatasi kesulitannya, atau engkau menghilangkan laparnya, atau engkau membayarkan hutangnya."

Tidakkah Sahabat tergerak hatinya untuk membersamai perjuangan Rafka dan kedua orang tuanya?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT- Tegal akan membantu kesembuhan Rafka dengan cara pendampingan medis dan membeli kebutuhan sehari-hari seperti susu, perban, selang, serta suntikan. Bersama bantu dan ringankan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang