Penuhi Kebutuhan Pangan, Beri Apresiasi Terbaik untuk Guru Honorer

Gaji guru honorer memang terbilang kecil. Namun kondisi ini tak lantas mengurangi niat mulia mereka untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia. Mari hadirkan pangan dan berikan apresiasi terbaik untuk mereka.

Simpan

Penuhi Kebutuhan Pangan, Beri Apresiasi Terbaik untuk Guru Honorer

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Penuhi Kebutuhan Pangan, Beri Apresiasi Terbaik untuk Guru Honorer


Sahabat, kabar mengenai minimnya gaji yang diterima oleh guru honorer mungkin sudah tak asing lagi di telingamu. Bahkan sudah menjadi rahasia umum bahwa pendapatan para "pahlawan tanpa tanda jasa" ini terbilang sangatlah kecil.

Namun, kondisi ini tak lantas menyurutkan niat mereka untuk terus mengabdi dan berupaya mencerdaskan anak-anak di pelosok negeri.



Kebahagiaan ketika menjadi seorang guru memang tak hanya diukur dari besaran materi yang didapat. Hal inilah yang dirasakan oleh Bapak Margiyanta, seorang guru honorer di Kabupaten Bantul.

Beliau mengakui, kerap kali merasa sedih jika melihat guru-guru seperjuangannya telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara dirinya masih harus berjuga lebih. Namun kesedihan ini langsung hilang ketika melihat anak didiknya telah lulus dan mendapat pekerjaan lebih baik.

"Saya bangga melihat kesuksesan karir mereka, baik menjadi pengusaha, pegawai swasta, atau apapun. Hal ini membuat kekecewaan karena gaji yang rendah terobati," ungkap Bapak Margiyanta.



Sosok guru honorer luar biasa lainnya yang berhasil tim ACT temui adalah Bapak Supono. Beliau adalah salah satu guru honorer di Desa Pundungsari, Trucuk, Klaten bahkan bertekad ingin menjadi guru hingga wafat. Baginya profesi ini adalah pekerjaan yang mulia.

"Allah mengutus Rasul kepada orang-orang yang buta huruf, lalu membacakan ayat-ayat Allah kepada mereka, mengajarkan mereka tentang kitab Allah dan hikmah. Guru juga demikian, mengajarkan murid membaca, menulis, menghitung, agar mereka mengerti tentang banyak hal, terutama Agama-Nya,” jelasnya.



MasyaAllah, materi memang tak selamanya menjadi tolok ukur bagi kebahagiaan seseorang. Guru-guru honerer ini adalah gambaran nyata bagaimana niat mulia mereka mengalahkan semua kesulitan yang mungkin dihadapi.

Untuk itu, ACT berikhtiar untuk mengiringi dan memberikan apresiasi terbaik bagi para guru honorer di berbagai wilayah Indonesia dengan memenuhi kebutuhan pangan mereka.



Aksi baik ini selaras dengan beberapa aksi-aksi sebelumnya yang telah tim ACT lakukan yaitu Sejahterakan dan Muliakan Da'i. Langkah baik ini sangat perlu dilakukan, karena profesi mereka sangatlah mulia. Mereka adalah poros dari kecerdasan bangsa.

Sahabat Dermawan, mari iringi langkah baik ini, kirimkan sedekah terbaikmu untuk antarkan pangan pada guru honorer di pelosok negeri.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang