Yuk Rutinkan Sedekah Subuh, Ikhtiar Permudah Hajat Sesama

Sedekah subuh insyaa Allah dapat memudahkan hajatmu untuk terkabul beserta limpahan berkah, Mari rutinkan sedekah subuh bersama Aksi Cepat Tanggap!

Simpan

Yuk Rutinkan Sedekah Subuh, Ikhtiar Permudah Hajat Sesama

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Yuk Rutinkan Sedekah Subuh, Ikhtiar Permudah Hajat Sesama

Update : 04 Nov, 2021


"Dan demi subuh apabila fajarnya mulai menyingsing”.. (At-Takwir ayat 18)

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” – HR. Bukhari & Muslim

Hadits di atas adalah salah satu alasan kuat betapa sedekah di waktu subuh adalah amalan yang mulia. Selain doa dari malaikat, ada beberapa keutamaan lain yang insyaa Allah akan kita dapatkan ketika ikhlas merutinkan sedekah, salah satunya sedekah saat subuh.



Kenapa Sedekah Subuh?

Disebutkan dalam Quran Surat Al Baqarah ayat 261:
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.



Inilah janji Allah, bahwa ketika kamu bersedekah mengeluarkan harta di jalan Allah maka sejatinya hartamu tidak akan berkurang, melainkan Allah akan membalasnya dengan kebaikan yang berlipat. Maka, sedekah saat subuh menjadi cara hebat untuk mengawali hari. Insyaa Allah bisa mengundang kebaikan di sepanjang harimu.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalaam dalam sebuah hadits menyampaikan bahwa membantu sesama bisa mempercepat terkabulnya do'a: “Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)



Inilah pesan dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalaam, salah satu tips agar doamu lebih didengar dan dikabulkan oleh Allah. Maka sedekah subuh bisa menjadi cara dahsyat mengawali hari agar doa-doamu untuk hari itu insyaa Allah lebih mudah dikabulkan oleh Allah.

Sedekah subuhmu dapat dikelola menjadi bantuan pangan untuk masyarakat prasejahtera, bantuan modal usaha bagi usaha kecil yang bangkrut, bantuan logistik untuk korban bencana, dan bantuan-bantuan lain yang insyaa Allah bermanfaat bagi banyak Masyarakat Sekitar Solok.



Maka itu, kami hendak mengajakmu untuk merutinkan sedekah subuh. Mari awali harimu dengan kebiasaan baik dan rutin. Sebab Allah mencintai amalan kita yang rutin.

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.”
(HR. Muslim)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang