Berwudhu dengan Air Kolam Keruh, Patungan Hadiahkan Sumur Ponpes Darussadah

Bertahun-tahun tidak memiliki sumur dan menggunakan air kolam untuk wudhu, memasak, dan mandi. Bantu mereka dengan hadiahkan sumur dengan sedekahmu sekarang juga!

Simpan

Berwudhu dengan Air Kolam Keruh, Patungan Hadiahkan Sumur Ponpes Darussadah

Target

0 0

0%
0 28 hari tersisa

Berwudhu dengan Air Kolam Keruh, Patungan Hadiahkan Sumur Ponpes Darussadah

Update : 23 Nov, 2021


Tidak ada persediaan air bersih, para santri terpaksa menggunakan air berwarna dan berbau. Hal tersebut dirasakan anak murid selama bertahun-tahun.

Pondok Pesantren Darussaadah terletak di Desa Sampoimah, Kec. Idie Rayeuk, Aceh Timur. Saat ini ponpes tersebut sudah menaungi santri kurang lebih 100 yang berasala dari beberapa daerah di wilayah tersebut. Tempat ini didedikasikan untuk santri prasejahtera yang ingin menuntut ilmu agama.



Pihak pengelola tidak mematok biaya belajar untuk para santri seperti di pesantren pada umumnya. Biaya operasional saat ini didapatkan dari para dermawan yang secara sukarela memberi bantuan. Tidak ada biaya operasional yang cukup memadai, sehingga beberapa fasilitas seperti tempat MCK dan tempat wudhupun tidak layak. Bahkan, selama bertahun-tahun ponpes ini tidak memiliki sumur.



Karena minimnya ketersediaan air, mereka terpaksa menggunakan air kolam yang bau dan keruh untuk keperluan mandi, memasak, dan berwudhu. Kolam tersebut berukuran sekitar 6m x 6m yang dibangun dengan salah satu dermawan. Namun, ketersediaan air di tempat itu tidak berlangsung lama, apa bila musim kemarau ketersediaan air habis dan terpaksa harus lebih banyak menghemat penggunaan air.



“Jangankan untuk membangun sumur, untuk bayar listrik saja kami agak kesulitan. Saat ini kami dari pihak pesantren sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air para santri, karena untuk membangun sumur membutuhkan biaya yang banyak sedangkan saat ini sedang bergotong royong memperbaiki beberapa balai yang sudah rusak” ujar Abi Abdurrahim pendiri ponpes tersebut.



"Sedekah apa yang paling engkau sukai?" Jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, "Sedekah air." (HR. Abu Daud, no. 1679)

Tidakkah kalian tergerak hatinya untuk membantu ringankan beban mereka?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-Langsa akan membangun sumur bor beserta MCK di Pondok Pesantren Darussaadah. Sehingga para santri dapat belajar dan beribadah dengan baik dan nyaman. Bantu ringankan ujian mereka dengan sedekahmu melali halaman ini segera!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang