Penghasil Pangan Malah Kekurangan. Ayo, Kirimkan Paket Pangan Gratis untuk Petani Prasejahtera!

Gagal panen dan permasalahan lainnya yang dihadapi para petani, membuat mereka kesulitan menafkahi keluarga. Mari beramal jariyah dengan memberikan sedekah terbaikmu untuk kesejahteraan para petani!

Simpan

Penghasil Pangan Malah Kekurangan. Ayo, Kirimkan Paket Pangan Gratis untuk Petani Prasejahtera!

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Penghasil Pangan Malah Kekurangan. Ayo, Kirimkan Paket Pangan Gratis untuk Petani Prasejahtera!

Update : 04 Nov, 2021


“Muslim yang menanam suatu tanaman, kemudian tanamanya di makan oleh burung, manusia atau hewan, maka hal itu akan menjadi shadaqoh baginya.” (HR. Bukhori dan Muslim).

Mulianya Para Petani

Menjadi seorang petani adalah profesi yang amat mulia, karena dengan bertani seseorang akan mendapatkan keuntungan dan tentu saja jadi bisa menafkahi keluarganya. Namun yang paling utama, bertani adalah perbuatan yang memakmurkan bumi. Persis seperti firman Allah subhanahu wa ta'ala di dalam Al-Qur'an:

“Dia telah menciptakan manusia dari tanah (Bumi) dan menjadikan sebagai pemakmurnya.” (QS. Huud, 11:16)

Dalam memakmurkan bumi, para petani melakukan pelestarian lingkungan, mengolah tanah dengan baik, menanam sayur-mayur dan buah-buahan yang baik, yang nanti hasil panennya akan menjadi kebutuhan pokok setiap manusia. Bila dilakukan oleh para petani dengan peuh keikhlasan dan mengharap ridha Allah, Insyaallah akan menjadi pahala yang luar biasa untuk mereka.



Apa Kabar Petani Kita Hari ini?

Namun sayang seribu sayang, penghasilan para petani amat fluktuatif. Mereka yang telah memakmurkan kita dengan hasil panennya, namun hidupnya sendiri belum makmur. Banyak faktor yang mempengaruhi sehingga petani kita tidak sedikit yang hidupnya masih jauh dari kata 'sejahtera.'

Kekurangan pupuk pada saat musim tanam, fenomena alam seperti La Nina yang membuat tingkat curah hujan naik dua kali lipat, turunnya harga jual pada saat panen, ketiadaan modal untuk membeli kebutuhan pertanian sehingga terpaksa harus berhutang, belum lagi jika musim panen berbarengan dengan banyak wilayah sehingga persaingan sangat ketat. Inilah permasalahan-permasalahan petani yang masih sering terjadi.



Karena permasalahan tersebut, pendapatan para petani terganggu dan tentunya mereka kesulitan untuk memberi makanan yang cukup kepada keluarganya di rumah setiap hari. Terlebih ketika panen gagal, mereka sangat gusar menghadapi hal ini, pasalnya akan berdampak ke banyak sektor pertanian, juga pada kita yang menanti hasil panen mereka.

Bayangkan saja, sudahlah di kebun mereka kesulitan, lalu pulang ke rumah tak bisa membawa apapun untuk keluarga. Miris sekali.

Namun, mereka yang tetap tawakal kepada Allah setelah berlelah-lelah ikhtiar, akan tetap merasa tenang dan tetap berjuang dalam kesabarannya. Tak bisa dipungkiri pula, mereka pun hanya manusia biasa yang perlu kita sokong untuk kesejahteraannya di saat-saat sulit mereka.

Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Melihat kondisi saudara yang kelaparan, Aksi Cepat Tanggap mengajak kita semua untuk bersama-sama mengatasi masalah pangan bangsa. Insyaallah, melalui program Operasi Pangan Gratis khususnya untuk para petani prasejahtera, kita bisa meringankan beban keluarga petani. Dengan melajukan armada-armada kemanusiaan terbaik, Aksi Cepat Tanggap akan terus menggencarkan pembagian pangan gratis untuk saudara-saudara kita yang kelaparan.



"Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan." (HR. Thabrani).

Sedekah terhebatmu sangat berarti bagi mereka yang sedang dalam kesulitan. Mari, tunaikan melalui laman aksi ini untuk enuhi kebutuhan pangan saudara!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang