Tumor Ganas Menggerogoti Separuh Wajahnya, Bantu Mbah Darsinah Sembuh

Mengidap malignant neoplasm of mandible, setiap harinya harus menyisihkan uang hasil memungut bawang untuk tabungan biaya operasinya. Ayo bantu penuhi biaya operasi Mbah Darsinah

Simpan

Tumor Ganas Menggerogoti Separuh Wajahnya, Bantu Mbah Darsinah Sembuh

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Tumor Ganas Menggerogoti Separuh Wajahnya, Bantu Mbah Darsinah Sembuh

Update : 29 Nov, 2021


“Setiap subuh ibu bangun dengan mulut dan hidung penuh darah berwarna hitam kental. Zaka gak tega liat ibu kesakitan...” Tutur Zakariya, anak kandung si Mbah.

Berawal dari 2017 silam, tumbuh benjolan di pipi kanan. Melihat kondisi sang istri, suaminya segera membawa ke dokter. Namun setelah ditangani, kondisinya bukan semakin membaik tetapi justru memburuk dari sebelumnya.



Ternyata Mbah Darsinah mengidap kanker ganas yang akarnya sudah menjalar ke bagian tubuh lainnya. Mata, telinga, hidung, sudah tak dapat berfungsi. setiap detik, si mbah meraung kesakitan. Mirisnya, hanya ada koyo yang ditempelkan di kepala dan pipi sebagai pereda nyeri.

Sambil meraba, jemari Mbah Darsinah cekatan mengais bawang yang sudah suami pungut dari sisa panen ladang bawang tetangga. Dari satu karung berukuran besar, hanya satu wadah kecil bawang yang terkumpul. Itupun hanya bawang dengan ukuran kecil dan tak jarang kondisinya sudah busuk. Biasanya, si mbah menjual bawang yang sudah terkumpul ke orang lain dengan harga 5ribu rupiah.



Segala macam pengobatan sudah Mbah Darsinah lakukan. Mulai dari kemoterapi, sinar, pengobatan herbal, dan lainnya. Namun Allah Subhanahu wa ta'ala belum mengizinkan beliau untuk sembuh. Semua harta benda Mbah sudah habis tak tersisa untuk pengobatannya. Setiap kali berobat, Mbah Darsinah selalu ditemani sang suami menggunakan becak dengan jarak tempuh yang cukup jauh untuk sampai di rumah sakit.

“Muslim yang satu adalah saudara muslim yang lain, oleh karena itu ia tidak boleh menganiaya dan mendiamkannya. Barang siapa memperhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya..."(HR.Muslim)



Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan membantu dengan pendampingan medis Mbah Darsinah seperti menyediakan operasional ke rumah sakit, memenuhi kebutuhan medis seperti obat-obatan, tisu, perban, dan lainnya.

Ayo bantu biaya operasi Mbah Darsinah agar bisa cepat sembuh dari penyakit yang dideritanya. Tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang