Derita Tumor Mata, Bantu Fungki Dapatkan Pengobatan Segera

Fungki (28 thn) menderita tumor mata. Pasca operasi pengangkatan bola mata, ia kerap kali mengalami pendarahan hingga tak sadarkan diri. Bantu ringankan ujian Fungki dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Derita Tumor Mata, Bantu Fungki Dapatkan Pengobatan Segera

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Derita Tumor Mata, Bantu Fungki Dapatkan Pengobatan Segera

Update : 16 Nov, 2021


Hati Ibu Endang (41 tahun) bagaikan hancur berkeping-keping kala melihat kondisi sang anak Fungki semakin memburuk. Ia dan suaminya sudah berupaya semaksimal mungkin agar anak sulungnya ini bisa mendapatkan pengobatan yang layak.

Namun Ibu Endang hanya bekerja sebagai buruh laundry dengan penghasilan Rp 50.000 per hari, sementara suaminya adalah seorang buruh pabrik. Dengan keterbatasan ekonomi ini mereka berupaya untuk memberikan pengobatan terbaik bagi Fungki.



Fungki Suderajat, begitulah nama yang diberikan oleh Ibu Endang. Sudah sejak 2018, laki-laki berusia 28 tahun ini, menderita tumor mata. Kian hari, matanya kian membesar, hingga akhirnya pada pertengahan 2019 lalu, ia menjalani operasi pengangkatan bola mata sebelah kiri.

Namun semenjak dilakukan operasi, keadaan Fungki justru semakin memburuk. Setiap hari darah segar keluar dari hidung dan matanya. Pendarahan ini bahkan membuat ia tak sadarkan diri. Banyaknya darah yang keluar dan kurangnya asupan nutrisi, membuat Fungki semakin kurus dan merasakan kesakitan di berbagai bagian tubuhnya.



Saat ini keadaan Fungki semakin memburuk, dalam sehari ia bisa pingsan beberapa kali. Bahkan dalam satu pekan, mereka harus membawanya 2 sampai 3 kali ke rumah sakit. Kondisi ini tentu membutuhkan biaya yang besar, apalagi ada pengobatan yang tidak tertanggung BPJS dan keluarga kecil ini juga harus membayar biaya kost bulanan.

Sahabat, orang tua Fungki kini tengah dihadapkan dalam ujian. Kini Ibu Endang tidak bisa bekerja karena harus mengantar buah hatinya ke rumah sakit, pendapatan suaminya pun berkurang selama pandemi. Maukah kamu membantu Fungki agar bisa melanjutkan pengobatannya?

"Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya." (QS. Al-An'am:160).



InsyaAllah, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sidoarjo akan mendampingi pengobatan dan perawatan Fungki. Tim juga akan berikhtiar untuk membantu biaya pengobatan dan perawatannya yang tidak ditanggung BPJS.

Fungki tengah diuji oleh Allah Ta'ala, mari bersama-sama, kita bantu ringankan ujian yang tengah ia dan keluarganya hadapai.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang