Mari Beramal Jariyah, Bantu Bangun Kembali Ponpes Daarul Faizin yang Hangus Terbakar.

Pondok Pesantren Daarul Faizin hangus terbakar dalam sekejab. Kamar santri, kitab, pakaian dan barang-barang santri habis dilalap si jago merah. Mari bantu bangun kembali bangunan yang terbakar dan penuhi kebutuhan para santrinya!

Simpan

Mari Beramal Jariyah, Bantu Bangun Kembali Ponpes Daarul Faizin yang Hangus Terbakar.

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Mari Beramal Jariyah, Bantu Bangun Kembali Ponpes Daarul Faizin yang Hangus Terbakar.

Update : 05 Nov, 2021


Sahabat, beiginilah penampakan bangunan tempat tidur para Santri di Pondok Pesantren Daarul Faizin yang telah tertimpa musibah kebakaran. Kebakaran yang terjadi pada tanggal 20 Oktober 2021 pukul 21.30 WIB sangat begitu cepat hingga menyisakan kerangka bangunan saja , pakaian dan kitab-kitab pun ikut terbakar. Bangunan tersebut terdiri dari 5 kamar santri yang merupakan tempat belajar sekaligus tempat tinggal santri.



Alhamdulilah pada saat kebakaran terjadi, para santri tidak sedang ada di tempat kejadian,dikarenakan para santri sedang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam di luar Pondok Pesantren. Karena besarnya kobaran api, tak ada satupun barang santri yang dapat diselamatkan. Syukurnya atas izin Allah tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, meskipun kehilangan kamar tempat tidur atau kobong, para santri tak putus semangat dalam belajar ilmu agama Islam. Namun kini para santri terpaksa tidur dan belajar di tempat yang seadanya.



Para Santri pada saat ini sedang membutuhkan pakaian dan kitab-kitab seperti Al-Qur’an dan Kitab Kuning untuk mengaji dan belajar tentang ilmu Agama Islam. Saat ini para santri sementara menggunakan Kitab-Kitab yang masih ada dan seadanya. Pakaian yang mereka miliki juga hangus terbakar, dan mereka belum mendapatkan penggantinya. Untuk sementara mereka meminjam kepada santri lainnya. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Faizin dan para santri memiliki keinginan untuk membangun kembalik ponpes dengan bangunan yang lebih lebih kokoh dan nyaman untuk belajar dan beristirahat.



“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18).

Sahabat dermawan, mohon doa dan bantuannya dengan mengirimkan sedekah terbaikmu. Dari sedekah terbaik itulah InsyaAllah kami dari tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang akan membangun kembali Ponpes yang telah terbakar membeli kitab - kitab dan pakaian yang sudah terbakar.

Yuk sahabat dermawan bantu pesantren Daarul Faizin dan para Santri untuk membangun kobong atau tempat tidur para santri, agar para santri bisa tidur kembali dengan nyenyak dan belajar dengan nyaman di pondok pesantren Daarul Faizin. Mari Sahabat, kalian bisa menunaikan sedekah kalian melalui aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang