Hadirkan Tempat Wudhu dan MCK Umum untuk Masyarakat Kampung Pasir Tarasi

Kondisi MCK di Kampung Pasir Terasi sudah tidak layak dan tak bisa digunakan lagi. Mari bersama bantu hadirkan MCK dan tempat wudhu layak untuk Musholla Al Ikhlas

Simpan

Hadirkan Tempat Wudhu dan MCK Umum untuk Masyarakat Kampung Pasir Tarasi

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Hadirkan Tempat Wudhu dan MCK Umum untuk Masyarakat Kampung Pasir Tarasi

Update : 04 Nov, 2021


"Masyarakat di sini harus ke sungai kalau mau mandi, buang air besar dan berwudhu sekalipun, karena MCK dan tempat wudhu sudah tidak bisa dipakai lagi.” Tutur Pak Bajang marbot Mushollah Al Ikhlas.

Kampung Pasir Tarasi merupakan wilayah agraris layaknya wilayah lain di Kecamatan Cipongkor Bandung Barat. Mayoritas masyarakat di kampung ini bekerja sebagai petani dan penambang pasir di Sungai Cijambu.



Pak Bajang salah satunya, beliau adalah marbot Musholla Al Ikhlas. Dalam kesehariannya, beliau juga ikut berkebun dengan warga yang memiliki lahan. Jadi Pak Bajang mengurus musholla setelah pulang dari ladang.

Sayangnya musholla yang menjadi tempat tinggal Pak Bajang ini, tidak memiliki MCK dan tempat wudhu yang layak untuk digunakan sebagaimana mestinya.



Saat ini, kurang lebih ada 35 warga yang menggunakan MCK umum untuk keperluan hariannya seperti mandi, mencuci dan berwudhu. Akan tetapi, dikarenakan MCK sudah rusak, membuat masyarakat harus memanfaatkan aliran sungai untuk melakukan aktifitas membersihkan diri.

Dalam sebuah hadits, Saad bin Ubadah bertanya, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" "Beliau menjawab, "Memberi air (sedekah air)." (HR. Abu Daud)



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat akan berikhtiar mewujudkan asa masyarakat Kampung Pasir Tarasi yang ingin memiliki fasilitas MCK dan tempat wudhu yang layak untuk Musholla Al Ikhlas, sehingga masyarakat tidak harus lagi pergi ke sungai.

Sahabat, ayo bersama- sama kita hadirkan tempat wudhu serta MCK layak untuk Bantu Musholla Al Ikhlas dan Masyarakat Kampung Pasir Tarasi dengan sedekah terhebatmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang