Rumah Roboh dan Tidak Bisa ditempati, Ayo Patungan Rumah Ibu Umayah

Mimpinya hancur sudah, saat melihat dinding rumahnya roboh menyebabkan tak bisa ditempati kembali. Ayo, patungan biaya renovasi rumah Ibu Umayah supaya ia dan anaknya bisa menempati rumahnya kembali!

Simpan

Rumah Roboh dan Tidak Bisa ditempati, Ayo Patungan Rumah Ibu Umayah

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Rumah Roboh dan Tidak Bisa ditempati, Ayo Patungan Rumah Ibu Umayah

Update : 05 Nov, 2021


Mimpi membangun rumahnya telah terwujud, walau hanya sementara kebahagiaan itu dirasakan oleh Ibu Umayah dan ketiga anaknya.

Ibu Umayah salah satu orang yang berharap bisa membangun rumahnya dan impiannya tercapai. Rumahnya dibangun sekitar tahun 2020. Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Pada tahun 2021 dinding rumahnya tiba-tiba runtuh saat tengah malam. Saat kejadian itu, lemari yang berisikan Alquran rusak serta hancur dan tidak bisa digunakan lagi.



Pada waktu terjadinya ujian tersebut, hanya Ibu Umayah yang sedang tidur terlelap di rumahnya. Sedangkan ketiga anaknya tidak berada di rumah. Melihat kejadian tersebut beliau sangat terkejut saat melihat sebagian rumahnya roboh dan tidak bisa dihuni kembali karena harus melakukan renovasi secara keseluruhan.



Perbaikan total tersebut meliputi pembangunan pondasi, tembok rumah, dapur, hingga kamar mandi. Kondisi tempat MCKnya terletak di belakang rumah dengan keadaan yang sangat memprihatinkan. Tidak ada penutup sama sekali, dan membuatnya khawatir serta tak nyaman jika menggunakan tempat tersebut.



Saat ini rumah Ibu Umayah sedang dalam tahap proses renovasi, namun biaya renovasinya sangat besar. Mengingat pekerjaannya sebagai buruh harian yang terkadang memenuhi kebutuhan hidupnya pun sulit tentu baginya bukanlah hal yang mudah. “Ya kalo ada yang minta bantu saya kerjakan, kalo tidak ya di rumah,” ucap Ibu Umayah.

Beliau dan anaknya bercita-cita untuk membangun rumahnya kembali serta memiliki kolam ikan lele agar bisa mendirikan usaha nasi pecel lele. Namun keinginan tersebut belum bisa terwujud lantaran tidak memiliki modal.



"Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba'in An Nawawi hadits ke 36)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Madiun akan membantu untuk melakukan perbaikan rumah IbuUmayah yang kondisinya sudah memburuk serta memberinya modal usaha. Yuk, bantu ikhtiarkan perjuangannya dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang