Gunakan Air Berbau, Hadiahkan Sumur Wakaf Ponpes Babul Ulum

Ponpes berada di wilayah terpencil dan terpelosok. Sehingga menyebabkan sulitnya mendapatkan akses air bersih. Para santri menggunakan air yang sangat berbau. Ayo hadirkan sumur wakaf untuk Ponpes Babul Ulum

Simpan

Gunakan Air Berbau, Hadiahkan Sumur Wakaf Ponpes Babul Ulum

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Gunakan Air Berbau, Hadiahkan Sumur Wakaf Ponpes Babul Ulum

Update : 05 Nov, 2021


Pesantren Babul Ulum merupakan salah satu ponpes yang letaknya masuk ke dalam wilayah terpencil dan terpelosok tepatnya di Desa Darul Aman. Ponpes yang memiliki jumlah santri sebanyak 35 orang ini sudah berdiri sejak tahun 2017.



Rata-rata santri Ponpes Babul Ulum dari keluarga prasejahtera, dan pesantren ini juga bebas biaya untuk anak yatim piatu. Kondisi yang cukup menyedihkan adalah air yang santri gunakan berbau tanah liat apalagi ketika musim kemarau tiba.

Selain kondisi airnya yang berbau, ternyata kondisi tempat wudhu dan MCK yang mereka miliki perlu diperhatikan karena sudah tak layak digunakan. Santri harus mengantri di ruang terbuka untuk mendapatkan air karena keberadaan sumur di sana cukup jauh, dan hanya ada satu keran air saja di sana.



Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: "Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim)

Melihat kondisi tersebut, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam akan melakukan pembangunan sumur wakaf, tempat wudhu dan MCK untuk para santri Babul Ulum dan warga sekitar. Agar mereka dapat menikmati air yang layak, baik itu untuk kebutuhan bersuci, mencuci maupun untuk dikonsumsi.



Maukah kamu turut membantu pembangunan sumur wakaf ini dan berikhtiar mengejar keberkahan amal jariyah?

Mari hadirkan sumur wakaf dan tempat wudhu bagi generasi Qurani, agar mereka dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk minum, makan dan bersuci. Alirkan terus keberkahan rezeki untuk memudahkan saudara-saudara kita memenuhi kebutuhan air bersih santri ponpes Babul Ulum dengan tunaikan sedekah terhebatmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang