Bahagiakan Nek Asia, Bantu Renovasi Rumah dan Penuhi Kebutuhan Pangannya

Nenek Asia (77 tahun) harus menghabiskan masa tuanya di rumah yang tidak layak. Bahagiakan masa tua beliau dengan bantu renovasi dan hadirkan bantuan pangan untuknya!

Simpan

Bahagiakan Nek Asia, Bantu Renovasi Rumah dan Penuhi Kebutuhan Pangannya

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Bahagiakan Nek Asia, Bantu Renovasi Rumah dan Penuhi Kebutuhan Pangannya

Update : 16 Nov, 2021


Ketika hujan lebat, mungkin kita berharap bisa berteduh di rumah yang nyaman. Namun bagaimana jadinya jika tempat yang kita tinggali tidak bisa melindungi kita ketika musim hujan tiba?

Kondisi memprihatinkan ini harus dialami oleh Nenek Asia. Di usianya yang menginjak 77 tahun, beliau harus tinggal di rumah yang sangat tidak layak. Atap dari tempat tinggalnya ini hanya terbuat dari atap rumbia, yang membuatnya sering mengalami bocor ketika musim penghujan tiba.



Karena usianya yang sudah senja, Nenek Asia sudah tidak kuat lagi bekerja. "Padahal dulu saya sering kerja nyangkul dan mengangkat hasil panen. tapi seiring bertambahnya usia, sudah tidak kuat lagi mengangkat beban yang terlalu berat, nak," ceritanya.

Beberapa bulan lalu, tepatnya pada 15 Januari 2021, Nenek Asia pun sempat mendapat musibah. Kala itu gempa sebesar 6,2 Magnitudo mengguncang wilayah sekitar rumahnya, hingga beliau yang tengah hendak mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat tahajud terjatuh. Peristiwa tersebut membuat beliau tidak dapat lagi berjalan dengan normal. Untuk shalat pun ia harus berbaring atau duduk, hingga saat ini rasa sakit di kakinya kerap kali muncul.



Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, Nenek Asia mengandalkan penghasilan dari ternak ayam yang berada di kolong rumahnya. Namun di tengah pandemi ini pendapatannya turun drastis bahkan semakin tak menentu, paling besar dalam satu bulan ia hanya mendapatkan Rp 300.000,-

Sebenarnya Nenek Asia memiliki dua orang anak, satu anaknya bekerja sebagai petani dan satu lainnya adalah kuli bangunan. Namun kedua anak ini telah menikah dan kondisi ekonomi mereka pun tak jauh berbeda. Biasanya meraka hanya datang satu tahun sekali untuk menjenguk dan menitipkan sebagian rezekinya.



Melihat kondisi Nenek Asia yang memprihatinkan, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mamuju, berikhtiar untuk membantu renovasi rumah yang beliau tempati agar lebih layak huni, serta membantu memenuhi kebutuhan pangan beliau.

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim).



Sahabat, yuk hadirkan hunian yang layak untuk si Nenek Asia dan penuhi juga kebutuhan pangan beliau dengan cara tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang