Mencari Rongsokan untuk Menghidupi Keluarga, Bantu Modal Usaha Ibu Peni

Demi menghidupi kedua anaknya, Ibu Peni mencari rongsokan untuk bertahan hidup. Ayo berikan modal usaha untuk membantu Ibu Peni!

Simpan

Mencari Rongsokan untuk Menghidupi Keluarga, Bantu Modal Usaha Ibu Peni

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Mencari Rongsokan untuk Menghidupi Keluarga, Bantu Modal Usaha Ibu Peni

Update : 17 Nov, 2021


Ibu Peni tak kuasa menahan tangis melihat anak-anaknya hanya bisa makan dengan bubur hampir setiap hari. Beliau tidak punya uang untuk membeli beras, agar beras yang dimilikinya awet, beliau terpaksa menambahkan banyak air agar dapat dimasak lebih banyak.

Setelah ditinggalkan suaminya bertahun-tahun, ibu dari dua anak ini mencari rongsongkan untuk menghidupi keluarga kecilnya. Ibu Peni banting tulang dengan bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.



Keluarga kecil ini tinggal di Desa Tretek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Rumah mereka sangat sederhana, hanya satu petak saja. Bagaimana ingin buka usaha, untuk makan saja seringkali mereka kesulitan. Tak jarang Ibu Peni harus menahan lapar dan berpuasa, agar anak-anaknya bisa tetap makan.

Putrinya yang saat ini duduk di kelas 4 SD, harus berjalan kaki untuk menuju sekolahnya sejauh 4 km karena tidak memiliki kendaraan. Sepeda miliknya patah namun tak bisa diperbaiki karena sang ibu tidak memiliki biaya untuk memperbaiki.



Upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup pun terus Ibu Peni ikhtiarkan, salah satunya dengan bekerja sebagai pencari rongsokan. Namun jarang sekali ada yang ingin mempekerjakan tenaga wanita ini. Sampai saat ini, beliau kebingungan dalam mencari pekerjaan.

"Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar." (Q.S. An-Nisaa’ : 2)



Melihat kondisi ini, insyaAllah Aksi Cepat Tanggap Kediri akan beriktiar unbtuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan keluarga Bu Peni. Serta memberikan modal usaha agar bisa membuka usaha pribadi.

Sahabat, maukah kamu membantu pemenuhan kebutuhan keluarga kecil Ibu Peni?

InsyaAllah dengan sedekah terbaikmu mampu memberikan kemulian dan senyuman surga dari anak yatim. Aamiin

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang