11 Desa Terendam Banjir, Bantu Penyintas Banjir Gresik dengan Sedekah Terbaikmu

Curah Hujan yang tinggi mengakibatkan tanggul desa jebol dan membuat kali Lamong meluap, membuat ratusan rumah warga Gresik terendam banjir

Simpan

11 Desa Terendam Banjir, Bantu Penyintas Banjir Gresik dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

11 Desa Terendam Banjir, Bantu Penyintas Banjir Gresik dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 01 Dec, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kamis, 4 November 2021 telah terjadi Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.



Curah hujan yang tinggi membuat tanggul Jebol di Desa Lundo dan Desa Bengkelolor, di tambah lagi Kali Lamong yang merupakan merupakan daerah aliran sungai dari Kabupaten Lamongan, Kabupaten Mojokerto sampai Selat Madura Kabupaten Gresik meluap.



Tercatat per 5 November 2021, 11 Desa yang ada di Gresik saat ini terendam banjir, yakni Desa Sedapurklagen, Desa Lundo, Desa Deliksumber, Desa Kedungrukem, Desa Munggugianti, Desa Gluranploso, Desa Bulurejo, Desa Klampok, Desa Dermo, Desa Kedungsekar.



Tinggi banjir saat ini kurang lebih hingga 70cm dan diperkirakan masih bisa terus bertambah tinggi seiring terus meluapnya kali lamong.



Banjir yang melanda membuat beberapa warga harus mengungsi ke Balai Desa setempat dan membuat aktivitas warga terhenti. Ribuan rumah warga terendam banjir. Para korban bencana banjir Gresik yang rumahnya terendam banjir terpaksa harus meninggalkan rumah-rumah mereka ke tempat yang lebih aman sementara. Karena banyak warga yang aktivitas pencahariannya terhenti, saat ini warga penyintas banjir sangat membutuhkan kebutuhan pokok, baik berupa sembako maupun makanan siap saji untuk persediaan beberapa hari kedepan.

Melalui halaman ini, Kami mengajakmu untuk ikut berdoa, mengulurkan tangan dan mengirimkan bantuan terbaik untuk saudara-saudara kita yang tengah berduka di Kabupaten Gresik. Mari siapkan harta terbaik, bantu sesama, dan harapkan ridho Allah Ta'ala dengan sedekah terbaikmu sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang