Gorontalo Diterjang Banjir Bandang, Mari Pulihkan dengan Sedekah Terbaikmu!

Banjir bandang menerjang Gorontalo, ratusan rumah terendam, warga butuh bantuan untuk bertahan hidup. Mari, tunaikan sedekah terbaik untuk bantu saudara penyintas banjir bandang Gorontalo!

Simpan

Gorontalo Diterjang Banjir Bandang, Mari Pulihkan dengan Sedekah Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Gorontalo Diterjang Banjir Bandang, Mari Pulihkan dengan Sedekah Terbaikmu!

Update : 01 Dec, 2021


Beberapa hari terakhir hujan deras mengguyur Gorontalo, hal tersebut mengakibatkan meluapnya beberapa sungai hingga menyebabkan rumah warga terendam banjir. Terdata sembilan kecamatan sebanyak 23 desa di Gorontalo terendam banjir, bahkan memakan dua korban jiwa, yaitu seorang ibu dan anaknya di Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Kedua korban tewas terbawa arus sungai. Innalillahi wa inna ilayhi raji'un, semoga husnul khatimah. Aamiin.



Banyak saudara kita di Gorontalo yang kehilangan harta benda, serta lapak pekerjaannya. Hingga sekarang masyarakat belum bisa beraktivitas normal sebagaimana biasanya. Rasa khawatir serta cemas masih mereka rasakan, karena intensitas hujas masih terbilang tinggi dan air akan naik lagi. Meski beberapa daerah yang terendam banjir mulai surut, tapi hujan deras masih terus mengguyur gorontalo.



Lumpur yang tersisa di rumah-rumah warga yang airnya sudah surut, masih berusaha dibersihkan, dan beberapa rumah pun mengalai kerusakan. Sedangkan tidak sedikit pula rumah yang masih tergenang air bahkan ada yang mencapai 3 meter.

Saat ini saudara kita di Gorontalo sangat membutuhkan selimut, makanan siap santap, air bersih, serta peralatan dapur untuk bisa memasak sendiri. Bayi dan anak-anak membutuhkan perlengkapannya seperti, popok bayi, selimut bayi, pakaian hangat, susu formula, dan biskuit serta bubur bayi.



"Barang Siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Baran siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat" (HR Muslim)



In syaa AllahTim ACT akan melakukan trauma healing, mengadakan pemeriksaan kesehatan, menyediakan makanan gratis melalui dapur umum, serat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan serta peralatannya.

Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah terbaik kita. In syaa Allah MRI-ACT Gorontalo tengah berupaya maksimal untuk mendampingi para penyintas hingga Gorontalo pulih kembali. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang