Mengayuh Puluhan Kilo Nafkahi Keluarga, Bu Emi Terancam Kehabisan Modal

Ibu Emi penjual kue keliling di daerah Parung, Kota Tangerang mengayuh berpuluh – puluh kilometer dengan sepedanya yang mulai rusak dimakan usia, yuk bantu beliau dengan memberikan modal usaha untuk menghidupi kedua anaknya.

Simpan

Mengayuh Puluhan Kilo Nafkahi Keluarga, Bu Emi Terancam Kehabisan Modal

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Mengayuh Puluhan Kilo Nafkahi Keluarga, Bu Emi Terancam Kehabisan Modal

Update : 08 Nov, 2021


Sudah mengayuh jarak tempuh puluhan kilometer untuk berjualan kue, namun tak kunjung laku.

Dampak pandemi Covid-19 berimbas pada banyak sektor kehidupan. Usaha apapun dilakukan asal dapat mencukupi kebutuhan keluarganya. Seperti yang sedang dirasakan Ibu Emi (37 tahun). Ia tinggal di daerah Parung, Kota Tangerang.

Ibu Emi saat ini tinggal bersama ke dua anaknya, karena sang suami telah meninggal dunia disaat beliau mengandung anak keduanya. Setelah kepergian sang suami, saat itu ia harus bekerja lebih keras lagi untuk menghidupi kedua anaknya. Anak pertamanya bernama Maulana (9 tahun) saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar dan anak ke duanya bernama Zahra (2 tahun).



Pekerjaan Ibu Emi saat ini sebagai penjual kue keliling, ia biasa berkeliling menggunakan sepedahnya dengan mengayuh berpuluh - puluh kilometer. Saat ini sepedanya sudah mulai rusak dimakan usia. Beliau juga sudah mulai kehabisan modal usaha, karena banyaknya pengeluaran tak sesuai dengan penghasilan. Sepedah yang biasa ia kenakan, saat ini terancam dijual untuk keperluan modal jualan kuenya.



Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Kota Tangerang akan memberikan bantuan berupa modal usaha dan paket pangan untuk Ibu Emi agar bisa berjualan kembali untuk menghidupi kedua anaknya.

Sahabat, mari bantu Ibu Emi dan kedua anaknya agar bisa mendapatkan kehidupan yang layak, dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang