Yuk, Raih Surga Firdaus dengan Wakaf Masjid Al-Kautsar!

Akibat gempa di Mamuju dan Majane, Sulawesi Barat. Bangunan masjid rusak berat sehingga shalat pun hanya beratapan terpal. Mari bersama raih amal jariyah dengan bangun kembali Masjid Al-Kautsar!

Simpan

Yuk, Raih Surga Firdaus dengan Wakaf Masjid Al-Kautsar!

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Yuk, Raih Surga Firdaus dengan Wakaf Masjid Al-Kautsar!

Update : 08 Nov, 2021


Sahabat masih ingat gempa yang terjadi di Mamuju & Majene, Sulawesi Barat?

Berita duka Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat mungkin telah usai. Tapi duka dan kesedihan masih belum berakhir untuk para korban yang terdampak bencana. Gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo pada 14 - 15 Januari 2021 lalu menghancurkan banyak infrastruktur.



Salah satunya Masjid Al-Kautsar dengan kondisi bangunan rusak berat diseluruh bagian masjid. Kehadiran masjid ini tidak hanya untuk sebagai tempat ibadah saja, melainkan untuk berkumpul warga dalam keadaan darurat dan pusat penyaluran bantuan. Kini masyarakat melaksanakan ibadah shalat berjamaah di masjid sementara yang dibangun dengan ukuran 7,5 x 7,5 m2 di lapangan sepak bola.

Lahan tersebut dipinjam oleh panitia pembangunan masjid yang tidak jauh dari lokasi Masjid Al-Kautsar. Mengingat tempatnya sempit, jamaah pun terpaksa harus berdesak-desakan pada saat shalat berjamaah dan kegiatan lainnya.



Pada bulan Ramadhan kemarin masyarakat melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan di masjid darurat yang terbuat dari tenda, terpal, dan yang berlantaikan tanah. Masjid Al-Kautsar biasa digunakan oleh kurang lebih 500 jamaah dan warga setempat, karena masjid ini digunakan oleh 3 dusun yaitu Dusun Salubiru, Kabaena, dan Tabailo. Hingga saat ini belum ada progres atau tanda-tanda untuk pembangunan Masjid Al-Kautsar.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari dan Muslim)

Melihat kondisi ini insyaAllah, tim relawan MRI Mamuju akan membangun kembali masjid Al-Kautsar di Dusun Salubiru, Desa Ahu supaya masyarakat bisa shalat di tempat yang nyaman, khusyuk, tenang dan bersih. Yuk, bersama raih Surga Firdaus dengan bangun kembali Masjid Al-Kautsar!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang