Ratusan Rumah Rusak Akibat Banjir, Patungan Renovasi Rumah untuk Warga Malang!

Banjir bandang membuat rumah dan fasilitas lainnya hancur. Hanya tersisa puing-puing bangunan. Saat ini, warga yang terdampak terpaksa mengungsi di tenda pengungsian. Ayo, bantu mereka dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini segera!

Simpan

Ratusan Rumah Rusak Akibat Banjir, Patungan Renovasi Rumah untuk Warga Malang!

Target

0 0

0%
0 37 hari tersisa

Ratusan Rumah Rusak Akibat Banjir, Patungan Renovasi Rumah untuk Warga Malang!

Update : 01 Dec, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kamis, 4 November 2021 menjadi waktu yang penuh kesedihan, trauma, dan kehilangan bagi warga Malang. Ya, mereka tidak akan pernah menyangka bahwa kejadian banjir bandang tersebut menghabiskan dan meratakan harta bendanya.



Bongkahan kayu besar, batu, lumpur dan air menghancurkan segala yang ada dihadapannya. Serta membawa beberapa rumah bersamaan dengan banjir. "Separuh bagian dari rumah tante kami tak menyisakan apapun. Bahkan di daerah bawah banyak rumah hanyut tanpa menyisakan barang apapun. Tembok pun hilang." Ucap Pak Suwarno menjelaskan kondisi pasca bencana banjir.



Waktu yang sangat singkat membuat warga tidak sempat berpikir banyak. Bahkan untuk menyelamatkan diri mereka sendiri sangat sulit, sehingga tidak memedulikan harta benda yang dimiliki. Kondisi rumah warga saat ini, tidak bisa dihuni karena beberapa bangunannya rusak dihantam banjir bandang kemarin dan hanya tersisa puing-pung bangunan. Untuk jangka waktu yang lama, mereka terpaksa harus mengungsi di tenda pengungsian.



Barangsiapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia, niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah).



Tidakkah kamu ingin menjadi salah satu orang yang beruntung itu?

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Malang akan melakukan renovasi dan pembangunan rumah untuk warga yang terdampak banjir bandang. Duka warga Malang adalah duka kita, ayo bersama bantu saudara setanah air dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini segera!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang