Sepasang Lansia Hidup di Hutan, Hadiahkan Rumah Layak Huni Untuk Puang Kulle dan Puang Pipa

Semakin hari rumahnya semakin lapuk, di usianya yang sudah tua dan tidak mampu bekerja keras membuatnya tidak bisa lagi memperbaiki rumahnya. Kini butuh uluran tangan terbaik sahabat dermawan yang ingin membantu memperbaiki rumahnya yang sudah reot

Simpan

Sepasang Lansia Hidup di Hutan, Hadiahkan Rumah Layak Huni Untuk Puang Kulle dan Puang Pipa

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Sepasang Lansia Hidup di Hutan, Hadiahkan Rumah Layak Huni Untuk Puang Kulle dan Puang Pipa

Update : 08 Nov, 2021


Sepasang Suami Istri Puang Kulle (70 tahun) dan Puang Pipa (50 tahun) hidup di tengah hutan di rumah yang sudah reot.



Di rumah inilah sang suami Puang Kulle merawat sang istri yang tak bisa berjalan karena kondisi yang lumpuh. Keterbatasan financial, rumah yang ditinggalinya saat ini sudah reot dan lapuk. Puang Kulle dan Puang Pipa merupakan sepasang lansia yang tinggal diperkampungan di Dusun Ambi, Desa Bontoleppangan, Kec Sinjai Barat, Sulawesi Selatan

“Waktu itu istri saya sedang memasak di dapur, tiba-tiba terdengar suara ada yang minta tolong, ternyata istri saya jatuh dari dapur dan menjerit kesakitan”, cerita Puang Kulle.

Menjalani kehidupan dengan keterbatasan ekonomi dalam keluarga tidaklah mudah, di rumah yang sudah reot ini keduanya merasakan hal tersebut.


Pendapatan yang tak menentu, rumah yang ia tinggali tak kunjung diperbaiki. Tambalan demi tambalan dari anyaman bambu hingga seng bekas adalah salah satu perbaikan yang Puang Kulle lakukan jika ada atap yang bocor dan dinding yang rapuh.

Suatu waktu kejadian tak terduga menimpa keluarga mereka, istri dari Puang Kulle jatuh dari rumah saat beraktivitas memasak di dapur.



“Pada saat jatuh pun istri saya tidak bisa langsung berdiri, karena kondisinya yang sakit (lumpuh), syukurlah waktu itu ada orang yang mendengar suara teriakan istri saya yang minta tolong dan langsung membantu saya untuk mengangkatnya kembali kedalam rumah”.

Dari kejadian itulah mereka berdua saat ini sangat berhati-hati berkativitas di dalam rumahnya, karena perlahan kondisi balok rumah dan lainnya yang merupakan tumpuan dari berdirinya rumah mereka kini mulai rusak karena tidak pernah di ganti.

Walau hidup mereka kurang beruntung, Puang Kulle dan Puang Pipa terus berikhtiar lewat doa-doanya. Harapan dari setiap doa yang dilantunkan dapat dijabah oleh sang pencipta.

Dari harapan Puang Kulle dan Puang Pipa, Aksi Cepat Tanggap menggalang donasi bantu hadiahkan rumah layak bagi keluarga Puang Kulle yang saat ini tinggal di rumah yang sudah reot dan tak layak huni.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang