Bersama PSU LDK Syahid, Hadirkan Bantuan Untuk Saudara Terdampak Banjir Bandang Malang

Banjir terjang Kota Batu dan terus meluas ke berbagai wilayah di seputar Malang, belasan orang hanyut. Ayo segera kirim bantuan terbaik!

Simpan

Bersama PSU LDK Syahid, Hadirkan Bantuan Untuk Saudara Terdampak Banjir Bandang Malang

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Bersama PSU LDK Syahid, Hadirkan Bantuan Untuk Saudara Terdampak Banjir Bandang Malang

Update : 08 Nov, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sahabat, kabar duka datang dari Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Tragedi banjir bandang terjadi pada sore ini (4/11) di Kecamatan Bumi Aji. Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Pusdalops PB BPBD Kota Batu, peristiwa ini dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi serta adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai. Tak lagi bisa menampung debit air, sungai meluap membawa air, lumpur, serta campuran material dan menyebabkan 5 titik lokasi di Kota Batu terdampak banjir bandang sekitar pukul 14.00 WIB.



Adapun 5 desa di Kecamatan Bumi Aji yang terdampak paling parah yakni Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, dan Desa Sidomulyo.



Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat. Namun diperkirakan belasan orang hilang (hanyut) terbawa arus. Belum bisa diprediksi berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana ini.



Upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan, yakni kaji cepat, evakuasi korban terdampak, dan pembersihan material banjir bandang.

Tim ACT-MRI Malang Raya turut serta terjun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi serta mendata kebutuhan warga. Mohon doa tertulusmu, Sahabat, untuk keselamatan tim yang bertugas. Semoga tak ada korban jiwa yang terdampak bencana ini. Aamiin.



Bersama PSU LDK Syahid, ACT mengajakmu untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan menyelamatkan mereka yang terdampak bencana dengan sedekah terbaik melalui laman ini, yang insyaAllah akan dikonversikan menjadi bantuan kebutuhan darurat untuk masyarakat. Bismillah, mari kuatkan ikhtiar terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang