70 Tahun Tanpa Masjid, Hadirkan Masjid untuk Warga Dusun Sungai Deras

keterbatasan biaya membuat pembangunan masjid terbengkalai di Dusun Sungai Deras. Warga harus menyebrangi sungai ketika ingin sholat. Hadirkan masjid untuk warga sekitar!

Simpan

70 Tahun Tanpa Masjid, Hadirkan Masjid untuk Warga Dusun Sungai Deras

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

70 Tahun Tanpa Masjid, Hadirkan Masjid untuk Warga Dusun Sungai Deras

Update : 08 Nov, 2021


"Sudah tujuh puluh tahun, warga Sungai Deras tidak punya masjid. Kalau mau sholat harus nyebrang sungai dulu untuk sampai ke masjid tetangga". Ujar Pak Zuliadi, Ketua RT 24, Dusun Sungai Deras.

Warga Sungai Deras RT. 24 RW.08 Kec. Gandus, Kel. Pulokerto, Kota Palembang ini memang sudah sejak lama mendamba mendirikan masjid agar bisa sholat berjamaah. Namun karena keterbatasan biaya, membuat pembangunan masjid jadi terbengkalai. Membuat masyarakat sekitar ketika ingin sholat harus menyebrangi sungai menggunakan getek (perahu kecil).



Selain kebutuhan untuk masjid, warga sekitar juga kesulitan air bersih. Setiap hari, mereka terpaksa mengambil air langsung di Sungai Musi yang berbau dan berwarna coklat.

Masih banyak orang yang belum mengetahui dusun ini. Desa seluas 20 hektare ini dihuni kurang dari 290 jiwa yang mayoritas warganya adalah prasejahtera dengan berprofesi sebagai petani, nelayan, dan buruh harian.



"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738)

Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Kota Palembang akan berikhtiar untuk membantu pembangunan Masjid Sungai Deras dengan cara memberikan bantuan dana dari hasil campaign ini dan jika ada sisa, akan kami bantu biaya untuk membeli peralatan masjid seperti karpet.



Ayo, bantu warga Sungai Deras mempercepat pembangunan tempat ibadah beserta fasilitas air bersihnya. InsyaAllah dengan sedekah yang ditunaikan, Allah Subhanahu wa ta'ala jadikan sebagai pemberat amal kita di akhirat. Aamiin

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang