Tidak Bisa Mendengar dan Berbicara, Avira Butuh Alat Bantu Pendengar Segera!

Tidak bisa mendengar sejak kecil, Avira sangat ingin mendengar. Namun, karena keterbatasan biaya orang tuanya tidak mampu memberikan alat bantu tersebut. Maukah kamu membantu meringankan beban orang tuanya serta membahagiakan Avira?

Simpan

Tidak Bisa Mendengar dan Berbicara, Avira Butuh Alat Bantu Pendengar Segera!

Target

0 0

0%
0 37 hari tersisa

Tidak Bisa Mendengar dan Berbicara, Avira Butuh Alat Bantu Pendengar Segera!

Update : 08 Nov, 2021


Hati orang tua mana yang tidak hancur ketika mengetahui bahwa putri semata wayangnya tidak bisa mendengar dan berbicara?

Adik Avira namanya. Saat ini ia tinggal bersama keluarganya di Nagari Batu Banyak Kab. Sumatera Barat. Hampir selama dua tahun orang tuanya tidak mengetahui penyakit yang diderita anaknya. Awal mula sang ibu mengetahui bahwa anaknya tidak bisa mendengar saat ibunda memanggil putri tercinta dan tidak merespon sama sekali. Namun ketika pundaknya ditepuk beliau baru menanggapi panggilan sang ibunya.



Akhirnya, Pak Andes dan sang istri memutuskan membawa anaknya untuk berobat ke rumah sakit. Sesampainya di sana, dokter mendiagnosa Adik Avira mengalami gangguan pendengaran berat. Dan tidak ada solusi terapi atau operasi yang bisa dilakukan untuk memulihkan pendengaran anak semata wayangnya. Satu-satunya jalan keluar supaya putri tercintanya bisa mendengar hanya dengan menggunakan alat bantu dengar. Pada umumnya, telinga normal bisa menangkap suara di 10-20 desibel. Namun Adik Avira hanya memiliki 90 desibel (di telinga kanannya) dan 96,25 desibel (di telinga kirinya).


“Ketika dokter mencoba memasangkan alat bantu di telinga Avira, wajah anak kami sangat gembira ketika pertama kali mendengar suara di lingkungan sekitarnya. Ketika alat bantu dilepas, Avira meminta untuk memasangkannya kembali. Karena putri kami tidak bisa mendengar, ia juga tidak bisa berbicara, sehingga Adik Avira hanya mengisyaratkan untuk memasangkan kembali alat bantu itu” ucap Pak Andes.



Saat ini, Pak Andes dan sang istri bekerja sebagai buruh tani. Beliau bekerja keras dan menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli alat bantu bagi Adik Avira. “Pilu hati saya ketika melihat Avira mengisyaratkan untuk menggunakan alat bantu. Seolah-olah kebahagiaannya di ambil. Harga alat bantu pendengarnya berkisar 22-30 juta. Semoga Allah beri saya kemudahan rezeki untuk membeli alat tersebut. Karena penghasilan saya sebagai buruh tani hanya Rp. 50.000 selama sehari. Itu pun pekerjaan saya tidak tetap, hanya jika ada panggilan saja baru saya bekerja.” ucap Pak Andes.



"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)

Melihat kondisi dan perjuangan Pak Andes, InsyaAllah Tim ACT-MRI Solok Sumbar berikhtiar untuk menyediakan bantuan untuk alat bantu mendengar Avira. Harapannya semoga bantuan ini, menjadi langkah untuk Avira belajar berbicara dan sekolah kedepannya. Yuk, bantu ringankan ujian Dik Avira dan orang tuanya dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini segera!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang