Patungan Bangun Masjid Layak untuk Santri, Sebagai Jejak Abadi di Akhirat Kelak

Musholla dengan dinding dari kayu atap nya dari seng menampung kegiatan hari-harinya untuk para santri, mari wujukan masjid layak.

Simpan

Patungan Bangun Masjid Layak untuk Santri, Sebagai Jejak Abadi di Akhirat Kelak

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Patungan Bangun Masjid Layak untuk Santri, Sebagai Jejak Abadi di Akhirat Kelak

Update : 30 Nov, 2021


Menempuh jarak sejauh 159 KM melalui jalur darat dari pusat kota. Inilah tampak sebuah Musholla bersanggakan kayu yang ada di pondok pesantren Al-Muzakki, Kec. Maro Sebo Ulu, Kab.Batanghari. Musholla ini pula yang menjadi jantung kegiatan para santri untuk mengaji, menghafal Al-Qur’an, dan sholat berjamaah.



Musholla ini mempunyai lantai yang biasa saja tidak ada keramiknya. Dinding masih terbuat dari kayu, atap nya juga hanya dari seng. Kondisinya pun beberapa kayu sudah banyak yang lapuk karena kena hujan dan panas secara langsung. Menampung kegiatan hari-harinya dengan 100 santri yang silih berganti menggunakan musholla ini. Kalaulah nanti ada dana yang mencukupi kami ingin membangun Masjid yang menjadi pusat Pondok ini sehingga para santri dan masyarakat sekitar bisa menggunakannya dengan kondisi yang jauh lebih baik lagi.



Ustadz Ayattullah selaku pimpinan pondok bercerita kepada tim ACT Jambi bahwa hal paling penting untuk sebuah pondok pesantren adalah adanya masjid, akan tetapi karena keterbatasan dana yang ada kami baru bisa membuat Musholla yang sangat-sangat sederhana setidaknya tetap ada gema adzan setiap hari dari Pondok Pesantren ini.



"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).

InsyaAllah tim ACT Jambi berikhtiar semaksimal mungkin untuk membantu pemugaran musholla di Pondok Pesantren Al-Muzakki, Kec. Maro Sebo Ulu, Kab.Batanghari. Mendirikan bangunan masjid yang lebih layak untuk para santri agar lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah serta menopang kegiatan keagamaan di sana.

Mari bangun dan dirikan masjid layak untuk para santri di sana dengan sedekah terbaikmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang