Pantang Mengemis, Bantu Pak Juhara Miliki Kaki Palsu

Terpaksa tinggal di rumah saudara karena rumanya hampir roboh. Kedua kakinya diamputasi sehingga tak bisa beraktifitas sehari-hari. Mari bantu Pak Juhara miliki kaki palsu agar dapat bekerja kembali

Simpan

Pantang Mengemis, Bantu Pak Juhara Miliki Kaki Palsu

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Pantang Mengemis, Bantu Pak Juhara Miliki Kaki Palsu

Update : 08 Nov, 2021


Istri dan anak-anaknya pergi meninggalkan Pak Juhara. Sekarang beliau tinggal sendiri tanpa memiliki kaki karena kakinya diamputasi. Kini ia tinggal di rumah yang hanya menunggu waktu untuk roboh.

Menderita diabetes selama 10 tahun terakhir, membuat pria berusia 46 tahun ini harus kehilangan kedua kakinya. Awalnya, Pak Juhara merasakan sakit di jari tangan lalu mulai merambat ke kaki. Bukan berobat ke dokter, tetapi beliau memilih pergi ke mantri karena tak memiliki uang. Namun bukannya merasa lebih baik, rasa sakit yang dirasakan semakin menjalar ke seluruh tubuhnya.



Kaki Pak Juhara tak bisa digerakkan, lebih tepatnya mati rasa. Lama-kelamaan kakinya membusuk sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Beliau harus menerima kenyataan pahit, bahwa kedua kakinya terpaksa diamputasi.

Dulunya ketika Pak Juhara masih sehat, beliau bekerja sebagai buruh serabutan di tempat pembuatan batu. Terkadang, beliau juga menjual asongan. Semenjak kakinya diamputasi, ia tak bisa lagi bekerja.



Sekarang ia hanya bisa terbaring lemah di kasur reyot. Kondisi rumahnya pun memprihatinkan. Dindingnya berjamur, atapnya lapuk, dan bau tak sedap merebak dimana-mana.

Walaupun keadaan beliau sulit, Pak Juhara tak mau diam saja. Disetiap doanya, ia memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar bisa memiliki kaki palsu dan bisa bekerja seperti sedia kala.



“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR.Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan mengikhtiarkan pengadaan kaki palsu dan jika memungkinkan akan kami berikan modal usaha untuk Pak Juhara agar ia bisa hidup mandiri.

Mari wujudkan impian Pak Juhara memiliki kaki palsu dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang