Banting Tulang Menghidupi Keluarga, Bantu Modal Usaha Ibu Baidah

Dua tahun lalu sang suami mengalami kecelakaan terjatuh dari bangunan setinggi tujuh meter saat menjadi kuli bangunan & menyebabkan patah tulang ekor & rusuk. Kini, Ibu Baidah menjadi tulang punggung keluarganya. Yuk, ringankan ujian mereka!

Simpan

Banting Tulang Menghidupi Keluarga, Bantu Modal Usaha Ibu Baidah

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Banting Tulang Menghidupi Keluarga, Bantu Modal Usaha Ibu Baidah

Update : 09 Nov, 2021


"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Sahabat, ujian kurang baik menimpa keluarga Pak Suyono. Bapak Suyono merupakan pasangan dari Ibu Baidah. Pada tahun 2019 saat bekerja menjadi kuli bangunan ia terjatuh dari bangunan setinggi tujuh meter dan tersengat listrik. Kecelakaan tersebut menyebabkan tulang belakang dan empat tulang rusuknya patah. Bahkan di tulang ekornya menyisakan lubang akibat efek dari kecelakaan tersebut.



Saat ini, Bapak Suyono tidak bisa mencari nafkah dan hanya terbaring di Kasur. Untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari Ibu Baidah sebagai seorang istri dan ibu terpaksa menggantikan sosok sang suami sebagai tulang punggung keluarganya.



“Untuk makan sehari-hari InsyaAllah ada mbak, walau dengan lauk sederhana. Uang yang saya kumpulkan memang hanya cukup untuk makan, maka dari itu Bapak ndak bisa berobat dulu.” ucap Ibu Baidah. Saat ini beliau bekerja sebagai sebagai guru ngaji dan berkebun di pekarangan belakang rumahnya. Dengan cara berkebun ia sangat berharap bahwa dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga serta membiayai pengobatan sang suami.



“Ini pengabdian saya buat suami, mbak. Sudah habis harta untuk pengobatan suami tapi kami harus tetap kuat dan semangat.” ujar Ibu Baidah. Keikhlasan dan kebaikan hati Ibu Baidah sebagai seorang istri dan ibu sangat luar biasa. Menanggung beban keluarga yang beralih di pundaknya, membuat ia harus berpikir dan berusaha lebih banyak lagi untuk bertahan hidup. Dan saat ini, ia harus mencari solusi supaya bisa menyelesaikan pinjaman yang digunakan sebagai biaya pengobatan sang suami.



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Malang akan membantu Ibu Baidah memberikan modal usaha supaya ia bisa membiayai keluarganya dan memberikan biaya pengobatan untuk Pak Suyono sehingga bisa pulih kembali. Sahabat, yuk kita ringankan ujian Ibu Baidah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang