Bangun Rumah Layak untuk Kotiah, Buruh Rongsok Tulang Punggung Keluarga

Kotiah (46 tahun) adalah tulang punggung keluarga, kini ia dan keluarganya tinggal di rumah yang kurang layak. Mari bantu rumah layak untuk keluarga beliau!

Simpan

Bangun Rumah Layak untuk Kotiah, Buruh Rongsok Tulang Punggung Keluarga

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Bangun Rumah Layak untuk Kotiah, Buruh Rongsok Tulang Punggung Keluarga

Update : 16 Nov, 2021


Menjadi tulang punggung keluarga tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi jika itu harus dijalani oleh seorang perempuan. Namun perjuangan berat ini harus dilalui oleh Kotiah.

Kotiah adalah anak terakhir dari 9 bersaudara, namun 3 saudaranya telah meninggal dunia. Menginjak usia 46 tahun, Kotiah belum menikah dan kini tinggal bersama ibu dan 2 orang kaka perempuannya.



Setiap hari ia memilah barang rongsok plastik berdasarkan warna dan jenisnya. Pekerjaan ini sudah ditekuni sejak 5 tahun silam. Ibunda Kotiah sudah berusia senja dan sudah pikun hingga membutuhkan pendampingan dari anaknya.

Kakak perempuan pertamanya bekerja sebagai pelayan di warung angkringan, sehingga untuk merawat dan mendampingi Ibunda menjadi tugas kakak perempuan yang kedua, sedangkan semua keperluan keluarga menjadi tanggung jawab Kotiah karena hanya Kotiah yang memiliki penghasilan tetap walaupun tidak seberapa.

"Kalau kerja tiap hari bisa dapat Rp 270.000 tiap pekan, tapi kalau tidak ya ga sampe segitu. Penghasilan ini pun habis untuk memenuhi kebutuhan keluarga," ungkapnya.



Saat ini, keluarga Kotiah tinggal di rumah yang lingkungannya kurang sehat. Tempat tinggal ini hanya berdinding bambu dan berlantaikan tanah. Tidak ada jendela dan ventilasi untuk pertukaran udara. Atapnya pun sudah bocor.

Di dalam kamar tidur berukuran 2x2 meter nampak kasur lusuh dan sehelai tikar yang digunakan sebagai alas tidur. Pada bagian dapur ada sebuah tungku tanah yang digunakan untuk masak sehari-hari.

Dari kondisi ini ACT Magelang berikhtiar ingin memberikan hunian yang layak dan sehat kepada Kotiah dan keluarga. Maukah kamu membantu keluarga beliau?



"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Sahabat, Kotiah dan keluarga ingin sekali memiliki rumah yang layak dan lebih sehat seperti tempat tinggal kita. Yuk bantu hadirkan hunian layak bagi mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang