Menumpang di Sumur Kerabat, Patungan Buatkan Sumur Wakaf Untuk Keluarga Pak Gepeng

Puluhan tahun hidup Pak Gepeng tidak pernah memiliki sumur, mengambil air dari sumur sanak saudaranya, bahkan saat musim hujan menadahkan air hujan untuk mencuci baju, piring dan memenuhi kebutuhan hari harinya. Mari hadirkan sumur wakaf untuk Pak Ge

Simpan

Menumpang di Sumur Kerabat, Patungan Buatkan Sumur Wakaf Untuk Keluarga Pak Gepeng

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Menumpang di Sumur Kerabat, Patungan Buatkan Sumur Wakaf Untuk Keluarga Pak Gepeng

Update : 09 Nov, 2021


Air merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk setiap manusia, begitu pun dengan Pak Hasanudin atau biasa di panggil Pak Gepeng, salah satu warga Kp. Tegal Buntu, Kel. Tegal Ratu, Kec. Ciwandan, Cilegon
Hampir puluhan tahun hidup Pak Gepeng tidak pernah memiliki sumur, dan mengambil air berasal dari sumur sanak saudaranya, bahkan saat musim hujan menadahkan air hujan untuk mencuci baju, piring dan memenuhi kebutuhan hari harinya.



Pak Hasanudin atau biasa akrab di sapa dengan Pak Gepeng berprofesi sebagai supir angkot dengan penghasilan perhari yang hanya cukup untuk membeli beras beberapa kilo. Beliau tinggal bersama istri dan kedua anaknya.

Rumah yang beliau tempati adalah rumah pemberian mertuanya, mertuanya berpesan untuk penggunaan air harus bersama-sama saja atau satu sumur digunakan dengan 3 rumah, rumah mertuanya, rumah Pak Gepeng dan rumah saudaranya.



Puluhan tahun lama nya Pak Gepeng dan saudara nya menggunakan air bersama-sama. Air diisi sesuai dengan bak yang dimiliki, begitu habis maka Pak Gepeng berinisiatif untuk menggunakan ember di depan rumah sebagai tambahan untuk mencuci piring atau pakaian. Bahkan Pak Gepeng untuk minum harus meminta air dari masjid yang menggunakan air PDAM.

Hanya rumah Pak Gepeng yang tidak menggunakan pipa dan tidak menggunakan mesin sanyo. Pak Gepeng hanya memiliki keinginan memiliki sumur sendiri agar penggunaan air yang digunakan bisa dengan mudah dan tidak harus lagi bergantian mengisi dari rumah orangtuanya.



Jabir bin Abdullah meriwayatkan sabda Rasulullah ﷺ, “Siapa yang menggali sumur air (minum), maka setiap makhluk bernyawa, baik itu jin, manusia atau burung yang minum di situ, maka penggalinya akan mendapatkan pahala dari Allah di hari kiamat.” (HR. Ibnu Khuzaimah, Ahmad dan Al-Bazzar). Nah dari hadits ini, tentu kita semua ingin mendapatkan pahala di hari akhir nanti bukan?

Melihat kondisi ini InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cilegon berupaya akan membantu menyalurkan air bersih dan membantu mebangunkan sumur bagi keluarganya, Untuk itu, kami mengajak kamu semua agar turut serta dalam pembangunan sumur bagi keluarga Pak Gepeng

Yuk, tunaikan segera wakafmu karena sumur dari wakafmu amat mereka butuhkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang