Hadapi Musim Dingin, Bantu Muslim Uighur Bersama Ustadz Abu Takeru

Rela meninggalkan segalanya demi Agama, sampai saat ini hidup hanya bergantung pada bantuan kemanusiaan. Bersama Ustadz Abu Takeru, yuk unjuk kepedulian untuk Muslim Uighur di musim dingin ekstrem tahun ini!

Simpan

Hadapi Musim Dingin, Bantu Muslim Uighur Bersama Ustadz Abu Takeru

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Hadapi Musim Dingin, Bantu Muslim Uighur Bersama Ustadz Abu Takeru

Update : 16 Nov, 2021


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sahabat, semoga semua sedang dalam kedaan baik dan diberkahi ya, Aamin ya Rabb.

Bismillahirrahmanirrahim. Perkenalkan saya Abu Takeru, pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak Sahabat Dermawan untuk membersamai perjuangan saudara Muslim Uighur kita.

Sahabat, sudah tahukah kamu apa yang terjadi pada Muslim Uighur?

Muslim Uighur adalah etnis minoritas yang teraniaya di Xinjiang, China. Jutaan umat muslim ini tidak mendapatkan haknya dalam memeluk agama, tak sedikit dari mereka yang dipaksa untuk meninggalkan keyakinannya. Bahkan untuk beribadah pun mereka kesulitan.



Kebebasan beragama dan bergerak mereka dirampas, ini adalah pelanggaran hak asasi manusia. Bahkan berberapa sumber menyebutkan jutaan Muslim Uighur dikirim ke kamp tahanan yang berdalih "Kamp Re-Edukasi".

Kondisi ini membuat banyak Muslim Uighur yang memilih untuk mengungsi ke negara lain, seperti Turki. Mereka tak peduli bagaimana masa depannya nanti, mereka yakin Allah Ta'ala akan selalu memberi pertolongan.

Lalu, bagaimana keadaan mereka sekarang?

Bukan berarti kehidupan mereka lebih baik setelah mengungsi. Status sebagai "pengungsi" rupanya membuat mereka kesulitan untuk mendapat pekerjaan dan memperoleh pendidikan. Akibatnya banyak dari mereka yang hidup dalam keterbatasan dan ketidaklayakan. Sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan, pakaian, dan tempat tinggal.



Musim dingin yang mematikan segera datang. Bagaimana mereka bisa bertahan?

Akhir tahun ini, musim dingin dengan suhu 0 hingga -7 derajat celsius mulai datang. Di tahun-tahun sebelumnya, banyak nyawa terenggut karena keterbatasan makanan, tempat tinggal, pakaian hangat, bahan bakar untuk pemanas ruangan, dan selimut.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).



Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), InsyaAllah, saya (Abu Takeru) berniat untuk meringankan ujian yang tengah saudara Muslim Uighur hadapi, dengan menyediakan kebutuhan di musim dingin (makanan, pakaian hangat, bahan bakar, dan selimut).

Tapi, sudah pasti saya tidak akan mampu melakukannya sendiri. Maukah, sesama muslim, bersama-sama peduli dan jaga saudara Muslim Uighur kita?

Jazakumullah Khairan Katsiran. Doa tulus dari kami semoga kemudahan, keberkahan, ketenangan, dan kelancaran rezeki senantiasa membersamai temen-temen semua dan keluarga tercinta, Aamiin Allahuma Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang