Tinggal Sendiri di Gubuk yang Rapuh, Bangun Rumah untuk Nek Arwi

Puluhan tahun tinggal di rumah yang hampir roboh dan tidak memiliki kamar mandi, bukan hal yang mudah. Bantu bahagiakan Nenek Arwi dengan hadiahkan rumah yang layak melalui sedekah terbaikmu!

Simpan

Tinggal Sendiri di Gubuk yang Rapuh, Bangun Rumah untuk Nek Arwi

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Tinggal Sendiri di Gubuk yang Rapuh, Bangun Rumah untuk Nek Arwi

Update : 16 Nov, 2021


Bagaimana rasanya tinggal sendiri dan tinggal di rumah yang tidak layak? Tentu, perasaan sedih dan kehilangan yang kita rasakan. Perasaan itu juga dirasakan dengan Nenek Arwi.

Nenek Arwi tinggal di Desa Tanjakan Rajeg, Kab. Tangerang. Usianya yang kini tidak muda lagi, kondisi badan yang kian melemah ia harus merasakan kesepian dan hidup ketakutan di bawah gubuk yang beliau sebut sebagai rumah.



Sejak sang suami meninggal, Nenek Arwi tinggal sendiri di gubuk tersebut. Untuk menghidupi kebutuhan pokoknya, saat ini beliau dibantu dengan saudara dan tetangganya. Kondisi badannya yang mulai membungkuk, pendengaran mulai tertanggu, bahkan penglihatanpun sudah tak setajam dulu membuatnya tidak bisa menafkahi dirinya sendiri.



Tempat tinggal yang ia sebut sebagai rumah sangat jauh dari kata layak untuk dihuni. Bangunan tersebut hanya memiliki satu pintu kecil yang hampir roboh, bahkan dinding yang terbuat dari anyaman bambu sudah berlubang. Ketika hujan tiba, sering membuat rumahnya basah kuyup dan banjir bertanah lumpur dikarenakan lantai rumahnya saat ini masih beralaskan tanah.



Dengan keadaan rumahnya yang jauh dari kata layak, Nenek Arwi tidak ingin merepotkan saudara dan tetangganya. Ia tetap memaksa tinggal di gubuk tersebut. Bahkan, beliau tidak memiliki kamar mandi. Untuk buang air besar dan kecil nenek hanya bisa di halaman depan atau belakang. Serta untuk aktivatis mandi, selama ini ia menumpang di rumah tetangga.



"Orang yang membantu para janda dan orang-orang miskin, (pahalanya) seperti orang yang berjihad dijalan Allah atau seperti orang yang selalu berpuasa siang harinya dan selalu shalat malam pada malam harinya”. (HR: Bukhari)

Melihat situasi ini, InsyaAllah kami Tim ACT-Kab. Tangerang akan merenovasi rumah nenek Arwi supaya lebih layak untuk dihuni. Dan menjadi tempat peristirahatan yang nyaman dan aman di masa tuanya. Yuk, bahagiakan Nenek Arwi dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini segera!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang