Tetap Mengais Sampah Walau Lumpuh, Bantu Berikan Modal Usaha untuk Pak Rohendi

Jalan tertatih-tatih dan sesekali mengesot demi menghidupi keluarganya. Ayo berikan modal usaha untuk Pak Rohendi!

Simpan

Tetap Mengais Sampah Walau Lumpuh, Bantu Berikan Modal Usaha untuk Pak Rohendi

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Tetap Mengais Sampah Walau Lumpuh, Bantu Berikan Modal Usaha untuk Pak Rohendi

Update : 16 Nov, 2021


17 Tahun yang lalu sebuah kecelakaan menimpa Pak Rohendi. Beliau terjatuh dari pohon kelapa yang mengakibatkan tulang belakang dan ke dua engkel kakinya patah. Kondisi fisiknya terbatas tidak bisa berjalan dengan normal.

Keterbatasan fisiknya yang tidak bisa berjalan dengan normal, pria berusia 46 tahun ini rela menempuh jarak sejauh 1 km untuk mencari nafkah keluarganya. Setiap hari beliau mengumpulkan barang bekas dengan berjalan tertatih dan sesekali ngesot karena kakinya merasa kesakitan.



Kondisi Pak Rohendi saat ini tidak bisa berjalan dengan normal dan lebih banyak mengesot. Ketika mencoba untuk berjalan, beliau harus mencari topangan badannya dan itu pun tidak bisa dilakukan lama karena tulang kaki dan punggungnya akan terasa sakit.



Pak Rohendi mempunyai satu anak yang saat ini duduk di kelas 3 SMP. Setiap harinya, sang istri hanya menjadi buruh cuci dari satu rumah ke rumah lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, beliau dapatkan dari hasil mengumpulkan barang bekas sebesar 250ribu perbulannya.

"Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat." (HR.Muslim)



Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT Sukabumi nantinya ingin memberikan bantuan modal usaha untuk Pak Rohendi dan jika memungkinkan akan kami bantu juga untuk kebutuhan pangannya.

Sahabat, mari ringankan duka Pak Rohendi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dan bantu berikan modal usaha dengan sedekah terbaik melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang