Wakaf Al-Qur'an dan Iqro untuk Santri TPA di Masjid Al-Islam Watubucu

Ketersediaan Al-Qur'an dan mushaf di TPA Masjid Al-Islam sangat minim namun semangat para murid untuk membaca kalam-kalam Allah tidak pernah berhenti. Mari sediakan Al-Qur'an, Mushaf dan Iqro untuk mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Wakaf Al-Qur'an dan Iqro untuk Santri TPA di Masjid Al-Islam Watubucu

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Wakaf Al-Qur'an dan Iqro untuk Santri TPA di Masjid Al-Islam Watubucu

Update : 09 Nov, 2021


“Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Qur'an), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi)

Sahabat, Tak sedikit TPA yang kekurangan Iqro dan Mushaf Al-Qur'an untuk mendukung pembelajaran mereka. Seperti halnya di TPA di Masjid Al-Islam yang berada di kecamatan Miri Kabupaten Sragen. Dengan jumlah murid TPA yang banyak namun ketersediaan Iqro dan Mushaf masih minim.

Kabupaten Sragen terdiri dari 20 kecamatan. Jika dilihat dari topografi wilayah, banyak wilayah yang masih pelosok dan terbatas segala aksesnya. Hal ini dikarenakan masih banyak daerah yang berada di sekitar hutan, sehingga secara sarana prasarana dan juga wawasan mereka sangat tertinggal. Selain itu, mata pencaharian warga pelosok kebanyakan sebagai petani, yang penghasilannya tidak menentu.



Namun, di luar keterbatasan itu, mereka sangat bersemangat dalam belajar ilmu agama walau dalam keadaan yang minim. Banyak Tempat Pembelajaran Al-Qur'an (TPA) yang menjadi sarana anak-anak desa belajar Al-Qur'an.

TPA di Masjid Al-Islam Watubucu yang berada di kecamatan Miri Kabupaten Sragen. Dengan jumlah murid TPA yang banyak namun ketersediaan Iqro dan Mushaf masih minim. Kebutuhan untuk mendukung Iqro dan Mushaf Al-Qur'an untuk mendukung pembelajaran mereka.





InsyaAllah
tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen berencana untuk menyediakan Al-Qur'an, Iqro dan meja untuk mendukung kegiatan belajar mengajar TPA di Masjid Al-Islam Watubucu sehingga secara sarana prasarana di TPA tersebut terpenuhi.

Yuk, ber-investasi pahala yang tak terputus melalui ayat-ayat suci yang mereka lantunkan dengan mewakafkan Al-Qur'an dan Iqro untuk para calon penghafal Al-Qur'an di TPA Masjid Al-Islam Watubucu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang