Mojokerto Diterjang Banjir, Bantu Penyintas Kirim Bantuan Terbaikmu

Mojokerto diterjang banjir, 27 rumah terendam dan 70 orang terdampak. Bantu penuhi kebutuhan pangan dan pokok mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mojokerto Diterjang Banjir, Bantu Penyintas Kirim Bantuan Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Mojokerto Diterjang Banjir, Bantu Penyintas Kirim Bantuan Terbaikmu

Update : 01 Dec, 2021


Curah hujan yang tinggi di akhir tahun membuat tak sedikit wilayah di Indonesia terendam banjir. Tak terkecuali 2 dusun di wilayah Mojokerto. Intensitas hujan yang tinggi membuat Kali Lamong meluap hingga menggenangi 27 rumah warga.

Sebanyak 21 rumah yang berada di Dusun Klanting dan Dusun Pulo, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong dan 6 rumah di Dusun Talunbrak, Desa Talunblandong terendam banjir pada Kamis malam (4/11).



Banjir ini berdampak pada 70 warga yang tersebar di wilayah tersebut. Beberapa dari mereka bahkan harus mengungsi di rumah tetangga yang tidak terdampak banjir.

Hampir tiap tahun, di musim penghujan, banjir selalu datang di wilayah ini. Kondisi tersebut membuat beberapa rumah warga mulai lapuk dan sangat membahayakan jika ditinggali, karena berpotensi roboh.



Meluapnya Kali Lamong ini, diakibatkan karena pendangkalan dasar kali, hingga tak kuasa menampung intensitas air yang meningkat. Selama banjir merendam rumah warga, berbagai aktivitas mereka terganggu, bahkan untuk memasak pun mereka kesulitan.

Hingga kini, belum ada dapur umum yang dibangun, akhirnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, warga gotong royong dengan relawan setempat.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Mojokerto akan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sepeti paket pangan, tenda darurat, dapur umum, makanan siap saji serta membantu merenovasi rumah warga yang terdampak banjir.



Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat...." (HR. Muslim).

Sahabat, mari bantu saudara kita yang sedang merasakan kesulitan dengan cara bersedekah melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang