Tinggal di Gubuk sempit dan Beratapkan Rumbia Lapuk. Bantu Ayu dan Keluarga Miliki Rumah yang Layak

Kendala ekonomi memaksa Ayu dan keluarga tinggal di gubuk sempit dan beratapkan rumbia lapuk. Gubuk tersebut hanya berdindingkan terpal, dan berlantaikan belahan batang pinang. Mari bantu Ayu dan keluarga memperbaiki rumah mereka agar layak huni

Simpan

Tinggal di Gubuk sempit dan Beratapkan Rumbia Lapuk. Bantu Ayu dan Keluarga Miliki Rumah yang Layak

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Tinggal di Gubuk sempit dan Beratapkan Rumbia Lapuk. Bantu Ayu dan Keluarga Miliki Rumah yang Layak

Update : 10 Nov, 2021


Ayu (28) beralamat di Jorong Kartini, Nagari Kiawai, Pasaman Barat. Ia bersama suami dan 2 anaknya yang masih kecil sudah 2 tahun tinggal di gubuk tua berukuran 3x4 meter tersebut. Rumah tersebut beratapkan Rumbia yang kini sudah mulai lapuk, berdindingkan Terpal yang sudah bolong di beberapa sudut, serta berlantaikan belahan batang pinang yang licin jika basah.



Suami Ayu (Sarwono) bekerja sebagai buruh harian lepas di kebun sawit milik tetangga. Penghasilan Sarwono hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga ini. Sementara Ayu tidak dapat bekerja karena harus merawat anak-anak yang masih kecil.



“Saya kasihan melihat anak istri tinggal digubuk ini Pak. Sering sekali saya berkeinginan memperbaiki rumah, namun penghasilan hanya cukup untuk makan dan keperluan sehari-hari,” cerita Sarwono dengan tertunduk.

Kondisi yang sangat memprihatinkan adalah ketika hujan, air hujan akan masuk dari atap dan dinding yang bocor. Lantai akan menjadi licin, sehingga anak, bahkan saya sendiri pernah terpeleset, tambah Ayu.



Setiap hujan yang lebat, maka mereka akan menumpang ke rumah tetangga karena rumah yang sudah banyak bocor. Sementara semua barang disimpan didalam rumah dan semua aktifitas juga mereka lakukan di dalam rumah. Sering sekali kasur dan peralatan lainnya basah terkena hujan. Saat ini Ayu dan Keluarga membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk memperbaiki rumah mereka.



Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al-Maidah [5]: 32)



Melihat kondiri tempat tinggal Ayu dan keluarga, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan mengikhtiarkan untuk memperbaiki rumah tersebut. InsyaAllah Tim juga akan memberikan biaya bantuan hidup untuk keluarga ini.

Sahabat, Mari bantu Ayu dan keluarga agar memiliki tempat tinggal yang layak dengan sedekah terbaik melalui laman ini

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang