Terhenti Karena Tersendat Biaya, Bangun Kembali Masjid Nurul Huda!

Di tengah megahnya tempat beribadah umat lain, masjid ini berdiri kokoh namun pembuatannya belum selesai akibat tersendat biaya. Raih amal jariyah dan bangun masjid dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Terhenti Karena Tersendat Biaya, Bangun Kembali Masjid Nurul Huda!

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Terhenti Karena Tersendat Biaya, Bangun Kembali Masjid Nurul Huda!

Update : 10 Nov, 2021


Bagaimana perasaan sahabat bila melihat tempat ibadah yang megah serta mewah? Namun, rumah ibadah sendiri tidak setara dengan bangunan tinggi dan megah itu? Miris, ya. Saat kita terkagum-kagum melihat bangunan lain, rumah ibadah kita ternyata jauh dari kata layak.

Masjid Nurul Huda terletak di Minahasa Utara. Masjid ini dibangun oleh dana jemaah Islam yang berada disana. Kita tahu bahwa, tempat tersebut lebih banyak masyarakat non Islamnya dibandingkan masyarakat yang beragama Islam. Namun, hal itu tidak menjadi masalah serta membuat para warga bersemangat untuk membangun masjid.



Sejak tahun 2017 masjid tersebut dibangun hingga kini, proses pembuatannya terpaksa terhenti karena tersendat biaya. Sebagian besar pekerjaan para jemaah sebagai buruh tani yang penghasilannya dalam sehari tidak lebih dari Rp. 50.000,. Tentunya hal tersebut membuat mereka kesulitan untuk membiayai pembangunan masjid tersebut.



Kondisi masjid saat ini sangat memprihatinkan. Atapnya terbuat dari seng dan tidak semua menutupi bangunan masjid, lantai yang masih beralaskan semen, serta dinding yang masih berlapis semen. Bahkan saat ini, terlebih kondisi tempat wudhunya jauh dari kata layak.



Namun dengan segala kondisi tersebut, para jemaah tetap berikhtiar memperbaiki sebisanya. Mereka berharap supaya ada yang bisa membantu dalam biaya pembangunan masjid. Sehingga mereka tidak perlu khawatir serta bisa beribadah dengan aman dan nyaman.



Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

Tidakkah kamu ingin menjadi salah satu orang yang beruntung itu?

Melihat kondisi ini InsyaAllah Tim ACT-MRI Manado akan membantu mengumpulkan dana untuk mewujudkan pembangunan kembali Masjid Nurul Huda yang terhenti. Yuk, sama-sama kita raih pahala jariyah dan bantu biaya pembangunan masjid melalui sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang