Epilepsi Akibatkan Gizi Buruk, Yuk Bantu Nabila Sembuh Kembali

Nabila mengalami Epilepsi setelah terjatuh keras,dan sangat mudah mengalami kejang bahkan kehilangan kesadaran. Sahabat, yuk bantu Nabila untuk sehat kembali.

Simpan

Epilepsi Akibatkan Gizi Buruk, Yuk Bantu Nabila Sembuh Kembali

Target

0 0

0%
0 112 hari tersisa

Epilepsi Akibatkan Gizi Buruk, Yuk Bantu Nabila Sembuh Kembali

Update : 16 Nov, 2021


Bismillahirrahmanirrahim. Sahabat pernah dengar tentang epilepsi? Sakit yang terkadang tidak begitu dipedulikan oleh banyak orang, namun cukup mengkhawatirkan.

Namaku Nabila Wijaya, ayah dan ibu biasanya memanggilku dengan Nabila. Keluarga kecil kami tinggal di Pedalaman Kabupaten Solok bernama Rangkiang Luluih. Semenjak aku mengidap epilepsi, ibu sangat khawatir jika aku bermain bersama anak-anak lainnya. Karena jika terjatuh atau terkena benturan, aku sangat mudah kejang bahkan hilang kesadaran.



Seharusnya aku diterapi 3x dalam satu minggu. Namun apa daya, ibu daya ayah hanya bisa membawaku berobat ke puskesmas terdekat sekali sebulan karena keuangan keluarga kami dan juga jarak rumah yang sangat jauh dari pusat kota. Untuk sampai ke puskesmas terdekat saja harus menempuh jarak sejauh 20 kilometer. Apalagi menuju ibu kota, bisa memakan waktu 4-5 jam dengan jalan yang sulit ditempuh. Epilepsi ini juga berpotensi membuat kondisiku mengalami gizi buruk, karena saat ini beratku hanya 13 kilogram disaat teman-teman 8 tahun normalnya 20 kilogram.



Ayah dan ibu sangat ingin aku menjalani terapi sehingga aku bisa beraktifitas normal seperti teman-teman lainnya tanpa khawatir aku akan kejang ketika bermain secara tiba-tiba. Tapi apa daya, ayah ku bekerja sebagai buruh tani karet yang dibayar sebesar Rp10.000 untuk perkilogram karet dan ayah hanya bisa panen 5 kilogram jika hari cerah, itupun ayah hanya bisa panen 4-5 kali seminggu. Dan ibuku bekerja sebagai guru honorer dengan gaji yang jauh dibawah UMR, untuk kebutuhan hidup saja kami sangat terbatas, apalagi untuk biaya terapi yang harus aku jalani 3x seminggu.



"Barang siapa yang bersedekah dengan tujuan mencari pahala dari Allah dan hidupnya diakhiri dengan sedekah itu, niscahnya dia masuk surga." (HR. Ahmad)

Melihat kondisi Nabila, InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Solok Sumbar berikhtiar untuk membersamai perjuangan Nabila. Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhannya, baik keperluan sehari-hari dan kesehatan hingga ia sembuh. Sahabat, yuk bantu perjuangan Nabila untuk sehat kembali!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang