Waspada! Cuaca Buruk Akibatkan Rumah Bu Wari Rusak Berat!

Hujan deras serta angin kencang mengakibatkan rumah Bu Wari dan warga lain di Madiun rusak parah dan beberapa bahkan hancur. Mari bantu bangun kembali hunian mereka yang terdampak!

Simpan

Waspada! Cuaca Buruk Akibatkan Rumah Bu Wari Rusak Berat!

Target

0 0

0%
0 112 hari tersisa

Waspada! Cuaca Buruk Akibatkan Rumah Bu Wari Rusak Berat!

Update : 16 Nov, 2021


Fenomena La Nina menyebabkan meningkatnya curah hujan di akhir tahun 2021. Salah satunya adalah cuaca ekstrem seperti hujan lebat hingga angin puting beliung yang membawa dampak kerusakan di masyarakat. Salah satunya terjadi di Madiun, Jawa Timur. Tercatat dalam kurun waktu 1 bulan musim hujan, terdapat kurang lebih 30 rumah yang rusak akibat hujan dan angin kencang.



Salah satunya dirasakan oleh Ibu Wari Setyorunu. Bermula dari hujan deras yang diikuti angin kencang, tiba-tiba sebuah pohon angsana berdiameter 50 cm jatuh menimpa rumah Bu Wari. Beruntung, tidak ada korban jiwa karena kedua anaknya langsung lari dari rumah.

Kerusakan tersebut mengakibatkan kerusakan yang sangat parah di bagian belakang rumah Bu Wari. Bagian belakang yang berisi dapur dan kamar mandi hancur tak bersisa tertimpa ranting dan batang pohon yang sangat besar. Tembok yang menjadi sekat bagian belakang dan depan pun juga retak akibat pohon tersebut. Gentingnya juga melorot dan runtuh semuanya.



"Gak nyangka saya pohon sebesar ini bisa tumbang menimpa rumah. Untung satu keluarga ndak papa terutama kedua anak saya," ungkap Bu Wari.

Bu Wari sendiri adalah seorang asisten rumah tangga yang gajinya tidak seberapa. Sedangkan anaknya masih sekolah dan baru lulus kuliah. Keluarga ini setiap harinya selalu berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga bagaimana caranya. Perbaikan rumah Bu Wari masih diusahakan mengingat curah hujan di Madiun berlangsung hampir setiap hari. Namun kendala keuangan menjadi salah satu hal yang dirasakan oleh Bu Wari dan keluarganya.



Saat ini Bu Wari dan beberapa orang di wilayah Madiun sedang mengalami musibah yang sama yaitu mengalami kerugian karena rumahnya rusak akibat diterjang hujan deras dan angin kencang. Mereka membutuhkan bantuan berupa pembangunan serta perbaikan rumah mengingat dampak yang diakibatkan lumayan besar.

"Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah adalah seperti menanam sebuah biji, yang darinya tumbuh tujuh tandan,” (Surat Al-Baqarah ayat 261)



Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Madiun akan membantu untuk proses pembangunan rumah Bu Wari dan beberapa warga yang rumahnya rusak akibat terkena hujan deras dan angin kencang. Selain itu tim ACT - MRI Madiun juga telah mendukung para korban dengan bantuan pangan sementara.

Sahabat, mari ringankan duka saudara kita akibat bencana yang terjadi dengan sedekah & infak terbaik kita. Insya Allah tim ACT - MRI Madiun terus berupaya mendampingi para korban. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang