Minum Susu Dengan Suntikan Bekas, Bantu Operasi Bibir Sumbing Dek Ridho

Ibu, Ayah mulut Ridho sakit, Ridho ingin minum susu normal tidak memakai suntikan bekas, Ridho ingin bisa bicara dan tertawa seperti balita lain, itulah yang tercermin dari tatapan mata Ridho

Simpan

Minum Susu Dengan Suntikan Bekas, Bantu Operasi Bibir Sumbing Dek Ridho

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Minum Susu Dengan Suntikan Bekas, Bantu Operasi Bibir Sumbing Dek Ridho

Update : 10 Nov, 2021


Ibu, Ayah mulut Ridho sakit, Ridho ingin minum susu normal tidak memakai suntikan bekas, Ridho ingin bisa bicara dan tertawa seperti balita lain, itulah yang tercermin dari dengungan suara Ridho.
Ridho balita asal desa Adimulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap. Terlahir dengan bibir sumbing dan lubang hidung yang menyatu dengan langit-langit mulut membuat Ridho kesulitan untuk minum susu, kesulitan bicara, bahkan untuk bersin saja terkadang menyakitkan bagi Ridho karena bibir dan hidungnya yang tidak sempurna.
1
Ridho sudah melakukan operasi sebanyak empat kali akan tetapi karena Ridho aktif bergerak bibirnya kembali luka dan kini semaikn lebar. Sebagian sel di daging pipi Ridho bahkan sudah diambil untuk menyambung bibir Ridho yang terlahir sumbing akan tetapi belum berhasil.
2
Ayah Ridho sempat seminggu tidak pulang karena bertengkar dengan Ibu Ridho, karena merasa tidak mampu menafkahi keluarga dengan gaji yang hanya Rp. 150,000 per pekan. Ayah Ridho merasa tertekan dengan kondisi Ridho yang membutuhkan susu seminggu Rp. 200,000 , Ridho yang belum bisa mengunyah dan menelan makanan padat maka susu adalah satu-satunya asupan nutrisi yang bisa dicerna oleh Ridho, meski hanya dengan menggunakan suntikan bekas untuk mempermudah meminumnya karena ketiadaan biaya membeli alat dan kondisi Ridho tidak memiliki bibir yg sempurna sehingga tidak bisa menggunakan dot atau minum susu asi.
3
Kondisi saat ini bibir sumbing Ridho semakin lebar, langit-langit mulutnya masih berlubang tembus kehidung. Tindakan medis yang sudah pernah dilakukan berupa operasi 4 kali belum berhasil, rekomendasi dari dokter Ridho harus dioperasi kembali untuk menyambung bibir sumbingnya akan tetapi karena ketidak adaan biaya, keluarga masih menundanya untuk operasi. Sementara susu satu-satunya nutrisi yang bisa dikonsumsi Ridho saat ini didapat dengan mengandalakan pemberian dari tetangga dan sang kakek ketika mendapatkan upah dari buruh tani karena ketiadaan uang untuk membeli susu.
4
mari bersama-sama bantu dek Ridho untuk operasi, agar kelak Ridho dapat minum, bicara dengan normal seperti anak lainya. seberapapun dukungan dan doa dari sahabat dermawan, sangat berarti untuk dek Ridho

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang