Bersama Yayasan Tradika Beri Nutrisi Terbaik untuk ADHA Kabupaten Sukabumi

Saat ini tak sedikit adik-adik di Kabupaten Sukabumi yang mengidap HIV. Mereka membutuhkan bantuan untuk memenuhi nutrisi dan kebutuhannya. Yuk beri dukungan terbaik untuk mereka!

Simpan

Bersama Yayasan Tradika Beri Nutrisi Terbaik untuk ADHA Kabupaten Sukabumi

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Bersama Yayasan Tradika Beri Nutrisi Terbaik untuk ADHA Kabupaten Sukabumi

Update : 10 Nov, 2021


Sahabat, pernah dengar istilah ADHA?

ADHA adalah singkatan dari Anak Dengan HIV AIDS. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, tahun 2019 adalah puncak dari kasus HIV di Indonesia dengan total kasus sebanyak 50.282. Tak hanya diderita oleh orang dewasa, anak-anak pun bisa terjangkit virus yang dibawa orang tuanya ini.

Salah satu anak pengidap HIV Aids yang kami temui, berinisial H. H saat ini berusia 7 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Ia divonis mengidap HIV pada usia 18 bulan, karena tertular dari orang tuanya.



Di usia yang menginjak 3 tahun, H harus menerima kenyataan pahit yaitu kehilangan sosok sang ibunda. Ayahnya pun pergi entakh kemana. Kini ia dirawat oleh neneknya yang sudah renta dan dalam kondisi serba kekurangan.

Pada pertengahan 2020, kondisi H sangat mengkhawatirkan karena belum mendapat akses obat Anti Retroviral Treatment (ARV). Daya tahan tubuhnya menurun dan gejala penyakit kulit pun muncul. Berat badannya juga turun dengan drastis karena penyakit penyerta lain yaitu TBC. Ia juga memiliki kelainan jantung, hingga harus dirawat di Rumah Sakit selama beberapa minggu.



Melihat kondisi H, tim berinisiatif untuk memberikan nutrisi tambahan berupa susu. Alhamdulillah, berat badannya mulai meningkat, H pun sudah mulai bisa berdiri dan berjalan beberapa langkah, padahal pada waktu-waktu sebelumnya ia hanya bisa terbaring dan duduk.

Sahabat, derita mereka adalah derita kita semua, masih banyak anak-anak di Kabupaten Sukabumi sana yang menderita HIV dan membutuhkan uluran tangan.

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Sukabumi bersama dengan Yayasan Tradika berikhtiar untuk memberikan tambahan nutrisi dan memenuhi gizi adik-adik ADHA. Kami juga akan berusaha agar mereka bisa mendapatkan pengobatan yang layak.

Yuk bantu penuhi nutrisi anak-anak ADHA dengan dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang