Hadiahkan Sumur dan Kloset yang Layak untuk Ponpes Darul Anwar As Syakirin

Mengalami kekeringan panjang dan berdesak-desakan dengan ratusan santri lainnya karena terbatasnya kloset dan kamar mandi membuat mereka mengalami kesulitan. Bantu ringankan beban mereka dengan sedeka terbaikmu!

Simpan

Hadiahkan Sumur dan Kloset yang Layak untuk Ponpes Darul Anwar As Syakirin

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Hadiahkan Sumur dan Kloset yang Layak untuk Ponpes Darul Anwar As Syakirin

Update : 10 Nov, 2021


Ratusan santri berdesak-desakan dan menunggu giliran akibat terbatasnya fasilitas MCK. Tidak jarang mereka mengalami kekeringan panjang.

Sahabat, inilah kisah yang dialami anak-anak di Pondok Pesantren Darul Anwar As Syakirin. Ponpes ini terletak di Kec. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Saat ini, sudah menaungi santri prasejahtera dan yatim piatu kurang lebih 138 santri.



Lokasi pesantren berdiri di daerah yang tergolong dataran tinggi, kering, dan memiliki tekstur tanah yang berwarna merah. Hal ini menyebabkan, sumur di wilayah tersebut krisis air bersih. Ketersediaan air bersih yang ada di ponpes tersebut tidak cukup memadai untuk anak santri. “Sangat sering kami kekurangan air, apalagi sedang kemarau panjang, kami sangat merasa kesulitan. Ditambah ketika orang tua santri datang berkunjung, akan terasa semakin sulit,” ujar Ustaz Sahrijal.



Ketika kekeringan dan ketersediaan air habis, mereka terpaksa membeli air bersih untuk digunakan bersama. Dan tidak hanya itu, ponpes tersebut hanya memiliki satu kamar mandi dan empat kloset. “Setiap pagi kami harus berdesakan untuk mandi dan mencuci, kalau mau ditunggu akan sangat lama sekali bang, bisa itu satu jam,” ujar Unzi, salah satu santri.



Saat ini, pihak pengelola belum bisa menambah kloset dan kamar mandi karena keterbatasan biaya. Anak santri dan pengelola sangat ingin memiliki kamar mandi yang layak dan memenuhi. Supaya mereka tidak berdesakan dan menunggu terlalu lama.



"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala" (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Padang Sidempuan akan berikhtiar membangun sumur wakaf dan beberapa kamar mandi di Pondok Pesantren Darul Anwar As Syakirin. Supaya para santri dapat menggunakan air yang layak untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Tentu ikhtiar kebaikan ini akan mudah jika kita sama-sama membantu mereka. Ringankan ujian anak-anak santri dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang