Mendesak! Tubuh Semakin Kurus, Bantu Alfian Sembuh dari Cerebral Palsy

Berbeda dengan anak seusianya. Alfian hanya bisa terbaring karena menderita cerebral palsy. Ayo bantu Alfian sembuh dari penyakitnya!

Simpan

Mendesak! Tubuh Semakin Kurus, Bantu Alfian Sembuh dari Cerebral Palsy

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Mendesak! Tubuh Semakin Kurus, Bantu Alfian Sembuh dari Cerebral Palsy

Update : 16 Nov, 2021


Halo kak, perkenalkan aku Alfian. Saat ini umurku 10 tahun. Kata ayah, aku lahir tanpa menangis sampai membuat suster dan dokter khawatir. Berat badanku pun di bawah rata-rata. Padahal selama di kandungan, ayah dan ibu selalu membawaku periksa ke bidan, mengecek bagaimana kondisiku.



Memasuki usia 3 bulan, ayah melihat ada yang berbeda dengan diriku. Ketika teman-temanku sudah bisa duduk, aku tengkurap saja tak bisa. Aku hanya bisa mengeluarkan suara lirih, tak pernah ada teriakan tawa ataupun tangis. Akhirnya, ayah mencoba untuk membawaku ke dokter. Hasilnya, aku didiagnosa mengalami cerebral palsy sehingga menyebabkan perlambatan tumbuh kembangku.



Setiap satu bulan sekali, aku harus bolak-balik ke rumah sakit untuk melakukan kontrol, dan itu aku jalani sampai umur 2 tahun. Ada banyak obat-obatan yang harus ku telan. Aku selalu menangis dan ingin memuntahkannya. Rasanya pahit sekali kak.

Ketika aku berumur satu bulan, aku pernah mengalami kejang-kejang dan tak bisa mengontrol badanku sendiri. Ketika itu terlihat sekali raut wajah ibu menahan rasa takut dan panik. tetapi ia tetap berusaha terlihat tenang dengan mengelusku sembari ayah pergi ke tempat tetangga untuk meminjam kendaraan ke rumah sakit.



"Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain...” (HR. Thabrani).

Melihat kondisi Alfin, insyaAllah tim ACT bersama MRI Kulon Progo akan berikhtiar untuk membantu kesembuhan Alfian dengan memfasilitasi menjalani fisioterapi agar tubuhnya tidak semakin kaku dan membantu pemenuhan gizinya seperti susu khusus serta popok dan lain-lain.

Sahabat, mari bantu Alfian sembuh agar bisa bermain bersama dengan teman-temannya seusianya dengan sedekah terhebatmu melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang