Hampir Roboh, Renovasi Rumah Aman dan Nyaman untuk Puang Kulle dan Puang Pipa

Puluhan tahun tidak pernah direnovasi karena tersendat biaya dan kini rumahnya hampir roboh. Puang Pipa dan Puang Kulle sangat ingin tinggal di rumah yang layak. Yuk, bantu wujudkan mimpi mereka!

Simpan

Hampir Roboh, Renovasi Rumah Aman dan Nyaman untuk Puang Kulle dan Puang Pipa

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Hampir Roboh, Renovasi Rumah Aman dan Nyaman untuk Puang Kulle dan Puang Pipa

Update : 16 Nov, 2021


Sahabat cerita prihatin kali ini datang menghampiri sepasang suami istri Puang Kulle (70 tahun) dan Puang Pipa (50 tahun) yang tinggal di Desa Bontoleppangan, Kec. Sinjai Barat, Sulawesi Selatan. Keduanya hidup di tengah hutan dengan kondisi rumah yang sudah tak layak huni.

Mereka tinggal di gubuk yang disebut sebagai rumahnya. Kondisi rumahnya saat ini dinding kayu yang sudah mulai rapuh dan beberapa atap rumah sudah mulai bocor. Kondisi tersebut sering membuat mereka kebanjiran saat hujan turun. Tidak jarang mereka juga khawatir saat angin kencang tiba, bisa membawa rumahnya yang sudah mulai lapuk terbawa angin.



Bekerja sebagai buruh tani dan buruh lading mendapatkan penghasilan yang tidak menentu, sehingga mereka tidak bisa meronovasi rumahnya. Namun mereka tetap berusaha untuk memperbaiki. Tambalan demi tambalan dari anyaman bambu hingga seng bekas merupakan salah satu perbaikan yang Puang Kulle lakukan. Meskipun sudah diperbaiki, namun tetap saja rumahnya sering mengalami kebocoran saat hujan turun.



Tak hanya itu, ujian yang menimpa mereka saat ini terjadi kepada Puang Pipa. Ia, mengalami penyakit lumpuh di kedua kakinya. “Pada saat jatuh, istri saya tidak bisa langsung berdiri. Karena kondisinya yang sakit (lumpuh), syukurlah waktu itu ada orang yang mendengar suara teriakan istri saya yang minta tolong dan langsung membantu saya untuk mengangkatnya kembali kedalam rumah”. ujar Puang Kulle.

Dari kejadian tersebut mereka berdua sangat berhati-hati berkativitas di dalam rumahnya, karena perlahan kondisi balok rumah serta perangkat lainnya yang merupakan tumpuan dari berdirinya rumah tersebut kini mulai rusak, karena tidak pernah diperbaiki.



Walau hidup mereka kurang beruntung, Puang Kulle dan Puang Pipa terus berikhtiar lewat doa-doanya. Harapan dari setiap doa yang dilantunkan dapat dikabulkan oleh sang pencipta. Mereka berharap, di masa tuanya bisa menempati rumah yang layak, aman dan nyaman.



“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Sulawesi Selatan akan melakukan pembangunan rumah baru untuk keluarga Puang Kulle yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan. Yuk, bantu wujudkan mimpi mereka dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang