Jember Dikepung Banjir, Segera Kirim Bantuan Terbaikmu

Banjir Jember 2021 yang terjadi ini menyebabkan ratusan rumah terdampak dan kurang lebih 200 warga harus mengungsi

Simpan

Jember Dikepung Banjir, Segera Kirim Bantuan Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Jember Dikepung Banjir, Segera Kirim Bantuan Terbaikmu

Update : 11 Nov, 2021



Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sahabat Dermawan dimanapun berada, kabar duka datang dari Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Banjir yang terjadi di beberapa titik pada malam ini (10/11) juga menyebabkan longsor. Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Pusdalops PB BPBD Kabupaten Jember, peristiwa ini dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak sore hari. Dilaporkan terdapat 4 lokasi terjadinya banjir yaitu Desa Manggisan (Kec. Tanggul), Dusun Pondok Joyo (Kec. Semboro), Dusun Pondok Rampal (Kec. Semboro) dan Dusun Songgon (Kec. Semboro). Sedangkan longsor terjadi di 2 titik yaitu Desa Kramat (Kec. Tanggul) dan Dusun Gambir (Kec. Sumberbaru).

Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat serta tim Relawan MRI. Namun diperkirakan ratusan rumah mengalami kerusakan ringan dan satu kerusakan berat (akibat longsor). Selain itu puluhan korban dievakuasi di tempat yang aman. Belum bisa diprediksi berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana banjir ini.


Upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan, yakni kaji cepat, evakuasi korban terdampak, dan pembersihan pasca banjir dan tanah logsor.

Tim ACT-MRI Jember turut serta terjun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi serta mendata kebutuhan warga. Mohon doa tulusmu tanpa putus Sahabat Dermawan, untuk keselamatan tim yang bertugas dan korban yang terdampak. Semoga tak ada korban jiwa atas bencana banjir ini. Aamiin.


ACT Jember mengajakmu untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan membantu mereka yang terdampak bencana dengan sedekah terbaik melalui laman ini, yang insyaAllah akan dikonversikan menjadi bantuan kebutuhan darurat untuk masyarakat. Bismillah, mari kuatkan ikhtiar terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang