Semangat Berjualan Meski Kaki Patah, Mari Kuatkan Usaha Pak Wiji

Pak Wiji tidak bisa berjalan normal karena kecelakaan yang pernah dialaminya. Kini ia hanya bisa meminjam gerobak dan berjualan dengan untung Rp 20.000,-. Hadirkan modal usaha untuk bantu kepala keluarga ini!

Simpan

Semangat Berjualan Meski Kaki Patah, Mari Kuatkan Usaha Pak Wiji

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Semangat Berjualan Meski Kaki Patah, Mari Kuatkan Usaha Pak Wiji

Update : 23 Nov, 2021


Ayah adalah sosok kepala keluarga yang rela memperjuangkan segala terbaik untuk keluarganya. Meski tengah berada di kondisi yang tersulit sekalipun, tak akan menyurutkan semangatnya untuk berjuang.

Sosok inilah yang kami temui dalam diri Bapak Wijianto. Awal mulah kedatangannya ke Jakarta adalah untuk membangun bengkel. Namun nahas, ujian menghampirinya, ia mengalami kecelakaan hingga membuat kakinya patah.

Semenjak peristiwa itu, Pak Wiji kembali ke Sragen untuk melanjutkan pengobatannya. Tetapi karena keterbatasan biaya beliau memilih pengobatan tradisional, namun hal ini justru memperparah kondisinya. Saat ini, ia sudah tidak bisa berjalan dengan normal dan kesulitan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan berat.



Karena kondisi itulah saat ini Pak Wiji memilih berjualan tempura. Minimnya modal membuat beliau meminjam gerobak adiknya yang sudah rusak. Tempura yang ia jual juga diambil dari adiknya, sehingga ia hanya perlu menjualnya terlebih dahulu baru dibayar di akhir.

Dengan keuntungan sekitar Rp 20.000,- perhari, Pak Wiji harus menghidupi sang istri dan ketiga anaknya. Ditambah anak ketiga pak Wiji yang mengalami down syndrome, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sang isteri sebenarnya ingin membantu suaminya untuk mencari nafkah, tetapi karena harus menjaga anaknya yang mengidap down syndrome, ia tidak bisa mencari pekerjaan lain.



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen akan memberikan modal usaha kepada Pak Wiji, paket pangan atau sembako untuk keluarga dan memenuhi kebutuhan untuk anaknya yang down syndrome.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim).



Sahabat, kini Pak Wiji tidak bisa berjalan dengan normal karena kakinya sempat patah, namun semangatnya untuk menafkahi keluarga tak pernah surut. Yuk beri dukungan terbaik untuk kepala keluarga ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang